Home / Aceh

Selasa, 8 Maret 2022 - 16:31 WIB

DPRK Dan Pemkab Aceh Tamiang Bahas Rancangan Qanun 2022

AtjehUpdate.com,- Karang Baru | Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang telah duduk bersama dalam rangka membahas Penyusunan Program Pembentukan Peraruran Daeran (Qanun) Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2022, Jum’at (04/03/2022).

Rapat yang berlangsung di kantor DPRK setempat dipimpin oleh Jayanti Sari, SH selaku Ketua Panitia Legislasi (PANLEG) dan beberapa orang staf DPRK setempat. Ketua PANLEG juga bertindak serta mewakili para Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang.

Sementara itu, dari unsur pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, diwakili oleh Nukmatuz Zuhra, SH, sebagai Perancang Peraturan Perundang-Undangan Ahli Muda pada Bagian Hukum Setdakab Aceh Tamiang, dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Tim Asistensi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Baca Juga :  Tuan Rumah PSBL Langsa Pesta Gol, Persidi Idi Pimpin Klasemen Sementara

Dalam rapat tersebut para pihak menyatakan dan telah menyepakati beberapa hal yang dianggap perlu terkait dengan penyusunan beberapa Qanun tersebut, agar lebih dinamis dan selaras dengan arah pembangunan kabupaten Aceh Tamiang ke depan.

Adapun beberapa poin yang disepakati dalam forum itu, bahwa para pihak telah menyusun Program Pembentukan Peraturan Daerah (Qanun) Kabupatrn Aceh Tamiang secara terencana, terpadu dan sistematis.

Baca Juga :  Plt Gubernur Aceh Larang ASN Shalat Idul Fitri di Masjid dan Lapangan

Para pihak (Legislatif dan Eksekutif), juga telah menyepakati dan menetapkan skala Prioritas sebanyak 11(sebelas) Rancangan Peranturan Peraturan Daerah (Qanun) Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2022.

Hasil penyusunan ini telah diterima dengan baik, dan telah dilaksanakan serta telah ditanda tangani oleh Para Pihak, serta disetujui oleh para Pimpinan DPRK Aceh Tamiang. Selanjutnya akan ditetapkan dalam rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang.(red)

Share :

Baca Juga

Aceh

Sudah 25 KM Menggali, Diduga Pekerja Jargas Hanya Dapat Cashbon

Aceh

Ketua Umum IDzRA Aceh Lantik DPC IDzRA Bireun

Aceh

Ustadz Cabul ‘MR’ Ditangkap Polres Langsa

Aceh

Pemko Langsa Mutasi 4 Pejabat Eselon II

Aceh

GeMPAR Aceh : Nova Iriansyah Dapat Dimakzulkan

Aceh

KNPI Langsa Gelar Takshow dan Buka Bersama

Aceh

RAPBK TA 2021 Telah Diusulkan, Ini Tanggapan Fraksi Gerindra DPRK Aceh Tamiang

Aceh

Pj Bupati Aceh Tamiang Dinilai Tebang Pilih Penerapan Displin, Ini Kata Sekda