Home / Aceh

Selasa, 8 Maret 2022 - 16:31 WIB

DPRK Dan Pemkab Aceh Tamiang Bahas Rancangan Qanun 2022

AtjehUpdate.com,- Karang Baru | Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang telah duduk bersama dalam rangka membahas Penyusunan Program Pembentukan Peraruran Daeran (Qanun) Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2022, Jum’at (04/03/2022).

Rapat yang berlangsung di kantor DPRK setempat dipimpin oleh Jayanti Sari, SH selaku Ketua Panitia Legislasi (PANLEG) dan beberapa orang staf DPRK setempat. Ketua PANLEG juga bertindak serta mewakili para Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang.

Sementara itu, dari unsur pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, diwakili oleh Nukmatuz Zuhra, SH, sebagai Perancang Peraturan Perundang-Undangan Ahli Muda pada Bagian Hukum Setdakab Aceh Tamiang, dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Tim Asistensi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Tamiang Salurkan 316,47 Ton Beras Untuk 31647 KK

Dalam rapat tersebut para pihak menyatakan dan telah menyepakati beberapa hal yang dianggap perlu terkait dengan penyusunan beberapa Qanun tersebut, agar lebih dinamis dan selaras dengan arah pembangunan kabupaten Aceh Tamiang ke depan.

Adapun beberapa poin yang disepakati dalam forum itu, bahwa para pihak telah menyusun Program Pembentukan Peraturan Daerah (Qanun) Kabupatrn Aceh Tamiang secara terencana, terpadu dan sistematis.

Baca Juga :  11 Program Legislasi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Prioritas Tahun 2022

Para pihak (Legislatif dan Eksekutif), juga telah menyepakati dan menetapkan skala Prioritas sebanyak 11(sebelas) Rancangan Peranturan Peraturan Daerah (Qanun) Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2022.

Hasil penyusunan ini telah diterima dengan baik, dan telah dilaksanakan serta telah ditanda tangani oleh Para Pihak, serta disetujui oleh para Pimpinan DPRK Aceh Tamiang. Selanjutnya akan ditetapkan dalam rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang.(red)

Share :

Baca Juga

Aceh

Soal Tapal Batas Tenggulun, DPRK Aceh Tamiang Dampingi Masyarakat Ke DPR- RI

Aceh

BREAKING NEWS! Lima Orang Kabid Pada Disdikbud Kota Langsa Kompak Mengundurkan Diri

Aceh

Para Agen Resah, Oknum Pegawai BSI Dituding Terlibat Salurkan Sembako BPNT

Aceh

Besok Pj Gubernur Aceh Lantik Drs Asra Sebagai Pj Bupati Aceh Tamiang

Aceh

ALASKA Demonstrasi di Polres dan KAJARI Langsa

Aceh

Breaking News! Angin Kencang Di Langsa Terbangkan Atap Sebuah Mesjid

Aceh

Tanpa Tanda Pengaman, Tenda Di Belakang Tribun Lapangan Merdeka Langsa Makan Korban

Aceh

Senator Fachrul Razi: Pemkab Aceh Tamiang Harus PNS kan Satpol PP WH, Bukan Memutuskan Kontrak Mereka!