Home / Aceh

Minggu, 1 Mei 2022 - 00:18 WIB

KNPI Langsa Gelar Takshow dan Buka Bersama

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa mengelar talkshow inspiratif pemuda dan masa depan dibarengi dengan buka puasa bersama di Stroom Cafe Langsa, Sabtu (30/4).

Dalam talkshow inspiratif dihadiri oleh senator Aceh, Dr. Ir. H Abdullah Puteh MSi yang terlahir dari rahim pemuda Aceh yang inspiratif dan juga tokoh Aceh yang berhasil sebagai senator.

Selain itu juga acara dihadiri oleh Waka Polres Langsa, Kompol Ichsan, Pasie Intel Kodim 0104/Atim, Kapt. Chb Ropingi, Ketua PMI Kota Langsa, Sayid Abdurrahman, Ketua MPI Kota Langsa, Zulfan SH MH, Anggota DPRK Langsa, Maimul Mahdi, Sofyan Hamid, Sekretaris KNPI Kota Langsa, Zarkasyi dan Bendahara, Syahrial serta para pengurus KNPI juga OKP, omawa Unsam dan IAIN Langsa.

Sebagai host dipercayakan kepada Didy dari Rajut Project yang begitu piawai dalam mengulas isu terkait Abdullah Puteh yang kini menjadi senator Aceh.

Abdullah Puteh dalam kesempatan tersebut menyatakan sesungguhnya KNPI itu terlahir pada tahun 1973, “Karenanya pemuda dan masa depan adalah tak bisa terpisahkan, sebuah janji, sebuah isyarat untuk terus berbuat,” Abdullah Puteh yang juga pernah menjadi Ketum KNPI pada tahun 1984 – 1987.

Baca Juga :  DPRK Aceh Tamiang Miliki AKD Baru, Berikut Susunannya

“13 tahun saya mengenakan baju biru ini dan merupakan sebuah kebanggaan,”ucap Abdullah Puteh yang pernah menjadi Ketum KNPI keempat itu.

Lantas, sang Host Didy, melanjutkan dengan pernyataan Abdullah Puteh bisa melangkah ke pemerintahan itu bagaimana bisa dicapai.

Menurut Abdullah Puteh, awalnya untuk apa menjadi balik ke Aceh tapi saya ingin menutup urat-urat orang Aceh.

Disamping itu juga rekam jejak Abdullah puteh meraih gelar dokter disaat didalam ‘hotel prodeo’ selama 9 tahun dan dalam 2,5 tahun selesai study doktor, meskipun saat itu harus ada pengawalan dari sipir.

Diceritakannya, pada waktu menjabat gubernur Aceh 2005 intensitas konflik sangat tinggi, dimana saat itu pohon ditimbang diatas jalan, makanya sumbat jalur ke Banda Aceh oleh karena permintaan membeli helikopter sudah menjadi keharusan.

Keinginan beli heli bukan maunya Abdullah Puteh, namun untuk bawa gaji yang berada jauh di pelosok dan banyak hal lain sebagai sebuah transportasi cepat dan sudah ada persetujuan DPRA dengan harga 12,9 M dibayar oleh dana kab/Kota saat itu.

Baca Juga :  Tiga Hakim PN Langsa Tolak Eksepsi Kantor Bea dan Cukai

“Intinya saya berbuat untuk orang banyak dan kepentingan banyak orang, persoalan ada salah itu diluar kapasitas saya,” ungkapnya lirih.

Sementara itu Ketua KNPI Kota Langsa, Mukhtar, mengatakan bahwa acara talkshow dan buka puasa bersama ini bertujuan menyatukan para pemuda dan juga ajang silaturahmi antara semua kalangan pemuda Langsa.

“KNPI terus berbuat yang terbaik demi kemajuan para pemuda dan Kota Langsa, kiranya KNPI jaya terus serta diakhir Ramadhan ini dan jelang lebaran idul Fitri 1443 H segenap pengurus KNPI memohon maaf lahir dan batin,” sebut Mukhtar.

Acara juga diselingi oleh stand up comedy oleh Rizki Ananda alias
Bocil, juga pembacaan puisi berjudul ‘kita sudah tua kawan’ oleh Gana dan berkahir acara dengan pembacaan doa oleh Tgk Mudawaly Tasman SPd.I dan buka puasa bersama yang penuh nuansa kekeluargaan.(red)

Share :

Baca Juga

Aceh

Warga Tujuh Desa Kembali Unjuk Rasa ke Kantor DPRK Aceh Tamiang

Aceh

Klarifikasi Ketua DPRK Aceh Tamiang Abaikan Fakta Yang Ada  

Aceh

Paska Diberitakan, Komisi I DPRK Sidak Sejumlah Paket Proyek Disdikbud Kota Langsa

Aceh

Senator Fachrul Razi: Pemkab Aceh Tamiang Harus PNS kan Satpol PP WH, Bukan Memutuskan Kontrak Mereka!

Aceh

Pimpinan DPK Aceh Tamiang Terima Kunjungan Tim Sosialisasi UUPA

Aceh

Anggota DPRA Minta Pemerintah Aceh Segera Cabut Edaran Stiker BBM

Aceh

Pj Bupati Aceh Tamiang Dinilai Tebang Pilih Penerapan Displin, Ini Kata Sekda

Aceh

PSBL Langsa Launching 23 Pemain dan Jersey