Home / Islam

Jumat, 13 Mei 2022 - 21:42 WIB

Mendapat Hidayah, Ustadz Awwaluz Zikri Bimbing Rian Bersyahadat

AtjehUpdate,com,- LANGSA | Rian Wijaya kini telah berganti nama menjadi Muhammad Rian Wijaya setelah ia resmi mengucap dua kalimah syahadat yang dibimbing oleh Ustadz Awwaliuz Zikri, bertempat di Mesjid Muwwahidin, Gampong Jawa, Langsa, Jum’at (13/05) setelah shalat magrib.

Rian yang sebelumnya sebagai pemeluk agama Budha mengaku dengan penuh kesadaran dan niat yang tulus memeluk agama Islam.

Di hadapan puluhan jamaah shalat magrib yang dengan bersahaja hadir untuk menyaksikan kehadiran saudara baru se aqidah itu, Rian mengaku telah lama mempelajari Islam, sehingga ia semakin yakin dan dengan niat sangat kuat ingin menjadi seorang muslim.

Baca Juga :  Dinilai Sering Menista Islam, Ade Armando Dipecat sebagai Orang Minang

Rian yang dikenal di Langsa sebagai pengusaha photo graphy dan rumah studio Exclusive ini terbilang dekat dengan berbagai kalangan, terutama warga muslim. Dan tentunya islam sendiri sudah sangat familiar baginya.

Di bawah bimbingan ulama muda kota Langsa ini, proses syahadat berjalan lancar dan penuh khidmat. Hal itu juga terbukti ketika Rian mampu mengucapkan kalimah syahadah hanya satu kali saja.

Setelah selesai prosesi, kemudian Ustadz Awwaluz Zikri menyampaikan beberapa nasihat dan amanahnya bahwa saudara Muhammad Rian kuni suci seperti baru dilahirkan ke dunia ini. Beliau juga menyampaikan agar Rian memegang teguh agama islam sebagai satu-satunya agama yang haq di muka bumi dengan terus belajar tentang syariat nya dan jangan pernah mempermainkan islam.

Baca Juga :  Peresmian dan Shalat Jumat Perdana Besok, Presiden Erdogan Undang Paus Fransiskus ke Hagia Sophia

Di akhir nasihatnya, Ustadz Awwaluz Zikri berpesan dua hal, “pesan saya, setelah ini agar rajin membaca Al Qur’an beserta tafsirnya dan perbanyak membaca sirah nabawiyah,” demikian nasihatnya. (Waled Patih)

Share :

Baca Juga

Islam

Bahas Karikatur Nabi Muhammad Di Kelasnya, Guru Sejarah di Perancis Dipenggal

Islam

Peresmian dan Shalat Jumat Perdana Besok, Presiden Erdogan Undang Paus Fransiskus ke Hagia Sophia

Islam

Ungkap Ciri Fisik Nabi Muhammad SAW, Quraish Shihab : Tak Ada yang Seindah dan Secantik Beliau

Islam

Pintu Masjidil Haram Ditabrak Mobil Hingga Terbelah