Home / Aceh

Sabtu, 14 Mei 2022 - 13:05 WIB

Saprizal, Dinilai oleh Banyak Kalangan Sosok yang Paling Layak Jadi Geuchik PB Seulemak 6 Tahun Kedepan

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Pemilihan geuchik secara langsung (Pilchiksung) dalam wilayah pemerintahan Kota Langsa akan di gelar secara serentak pada tanggal 24 Mei 2022 mendatang.

Sebanyak 82 orang calon geuchik dari 19 gampong akan bersaing untuk memimpin gampong masing-masing. Salah satunya adalah gampong Paya Bujok Seulemak yang terletak di kecamatan Langsa Baro, kota Langsa.

Setelah melalui seleksi administrasi dan verifikasi yang ketat, akhirnya Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) gampong PB Seulemak secara resmi menetapkan 5 (lima) orang calon yang berhak untuk mengikuti kontestasi sebagai calon orang nomor satu di gampong tersebut.

Adalah Saprizal, calon yang kemudian mendapatkan nomor urut 1 ini merupakan putra asli gampong dengan jumlah penduduk 12.357 jiwa. Dalam usia yang masih terbilang muda, ia dikenal cakap, ramah, rendah hati dan hormat kepada yang lebih tua, serta mudah bergaul dengan siapa saja. Dengan modal pergaulan yang luas ini membuat dirinya cukup dikenal di kota Langsa, khususnya di gampong PB Seulemak.

Baca Juga :  Pembangunan Kawasan Hutan Mangrove Kuala Langsa Tak Miliki AMDAL

Amatan media di lapangan, sosok Saprizal dinilai oleh banyak kalangan, terutama para orangtua gampong tersebut sangat layak menjadi menjadi geuchik saat ini untuk menggantikan bapak Safii 6 tahun kedepan. “Sepertinya dia sudah pantas jadi geuchik kali ini, punya pergaulan luas dan sopan beradab, kami yakin ia akan membawa gampong kami jauh lebih baik lagi,” ucap salah seorang jamaah mesjid Baiturrahim ini penuh harap.

Sepertinya Saprizal punya kans besar untuk memenangi kontestasi ini, hal itu terlihat dari antusiasme berbagai kalangan yang mendukung dan mendoakannya memimpin gampong tersebut, baik itu dari kalangan anak muda, para tetua gampong, terlebih lagi kaum ibu-ibu di gampong tersebut.

Baca Juga :  Sangat Merugikan Buruh, SPSI Aceh Akan Ajukan Uji Materi UU Cipta Kerja ke MK

Dengan penampilan yang bersahaja, dan beranjak dari keluarga yang sederhana pula, tercermin ia ditempa untuk peduli terhadap sesama. Terlebih jika nantinya ia dipercaya warga memimpin, maka diyakini ia akan mampu berbuat lebih banyak lagi terhadap warga dan memajukan gampong kelahirannya.

Ayahnya bernama (Alm) Abdhllah Ganto dan Ibunya bernama Arbaiah, Saprizal yang lahir di Langsa, 03 Juni 1976 (46), saat ini telah memiliki 2 orang buah hati dari pernikahannya dengan istri tercinta Syamsidar.

Dengan visi “Gampong Makmur & Rakyat Sejahtera”, ia berharap doa yang tulus serta dukungan yang kuat dari seluruh warga untuk diberikan amanah memimpin gampong tercinta.(tim)

Share :

Baca Juga

Aceh

Anggota DPRA Minta Pemerintah Aceh Segera Cabut Edaran Stiker BBM

Aceh

Breaking News! Sungai Tamiang Meluap, Warga Teluk Halban Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol

Aceh

Lsm dan Elemen Sipil Sudah Buka Jalan, APH Diminta Jangan Jadi Penonton

Aceh

3 Merek Shampo yang Ampuh Basmi Ketombe, Yuk Simak

Aceh

Gadjah Puteh Dorong BKPSDM Lakukan Pemutakhiran Data Tenaga Kontrak Kota Langsa

Aceh

Jawaban Bupati Aceh Tamiang Atas Pandangan Umum Fraksi Amanat Persatuan dan Keadilan

Aceh

Pembunuh Rangga Meninggal

Aceh

Malam Jum’at kelabu di Gampong Kapa Langsa, 3 Rumah Terbakar