Home / Aceh

Senin, 23 Mei 2022 - 18:08 WIB

KPH Wil III Terima Bantuan 1 Unit Mobil Double Cabin dari Pemprov Aceh

AtjehUpdate.com,- LANGSA | KPH Wil III Aceh menerima bantuan 1 unit mobil jenis double cabin merek Mitsubishi dari Pemerintah Provinsi Aceh. Mobil tersebut diserahkan melalui anggota anggota Komisi 2 Fraksi PKS DPRA Aceh, Nova Zahara, Senin (23/5/2022), di kantor nya di Langsa.

Bantuan mobil double cabin untuk mendukung operasional KPH Wilayah III Aceh tersebut diterima langsung oleh Fajri, SP, MM sebagai Kepala KPH Wilayah III Aceh, di halaman Kantor KPH setempat.

KPH Wilayah III Aceh ini merupakan bagian dari Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan Provinsi Aceh yang mempunyai peran dan fungsi sangat strategis dalam menjaga kelestarian hutan.

Areal kerja KPH Wilayah III Aceh ini adalah seluas 657.176 Hektar, yang meliputi 7 kabupaten/kota, yaitu Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Bener Meriah, Aceh Tengah dan Gayo Lues.Oleh karenaya, kegiatan pengamanan hutan menjadi tantangan tersendiri di tengah keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki saat ini oleh KPH Wilayah III Aceh tersebut.

Baca Juga :  IDzRA Aceh Peringati Milad Ke- 2

Nova Zahara yang merupakan Anggota DPRA Komisi II yang berasal dari dapil Kota Langsa – Aceh Tamiang, dalam kesempatan itu menegaskan kembali dukungannya terhadap kelestarian hutan di Aceh, serta akan terus mensupport kegiatan KPH Wilayah III.

Ditambahkannya, hutan merupakan sumber kehidupan yang sangat penting bagi manusia yang harus terus dijaga keberadaan dan kelestariannya dari upaya pengerusakan pihak-pihak tertentu. Atas komitmen dukungannya itulah, melalui aspirasi atau pokok pikiran (pokir) anggota DPRA, Nova Zahara memberikan bantuan dari Pemerintah Aceh sebuah mobil berjenis double cabin Merk Mitsubishi kepada KPH Wil. III Aceh ini.

Baca Juga :  Pengurus PPWI Langsa Laksanakan Beberapa Agenda Kerja

Double cabin ini nantinya akan digunakan oleh petugas di KPH Wilayah III sebagai kendaraan patroli kehutanan di wilayah kerjanya di 7 kabupaten di Provinsin Aceh ini.

Kepala KPH Wil. III Aceh, Fajri, SP, MM, mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRA Nova Zahra atas kepedulian kondisi kerja Pamhut di lapangan. (Red)

Share :

Baca Juga

Aceh

Panitia Dinilai Main Mata, Pilchik Kuala Parek Diminta Ulang

Aceh

DPRK Aceh Tamiang Miliki AKD Baru, Berikut Susunannya

Aceh

Gadjah Puteh: Kadis PPKP Jangan Beri Pernyataan Menyesatkan

Aceh

Oknum Anggota Dewan Dituding Gelapkan Mobil Rental

Aceh

LSM Gadjah Puteh Gelar Diskusi Publik “Langsa Perspektif”

Aceh

Akibat Galian Jargas PT Adhi Karya, Pipa PDAM Tirta Tamiang Bocor

Aceh

Terbuka untuk Umum! Kamis Besok Penyampaian Visi Misi Calon Geuchik PB Seulemak

Aceh

Tertibkan Caffe Penyedia Billyard, Sapma PP Dukung DSI Langsa