Home / Aceh

Jumat, 3 Juni 2022 - 18:32 WIB

Oknum Anggota Dewan Dituding Gelapkan Mobil Rental

Mobil Rental Sudah Digadaikan

AtjehUpdate.com,- Aceh Timur | Seorang oknum anggota DPRK Aceh Timur dari partai lokal berinisial IR dituding secara sengaja telah menggelapkan 1 (satu) unit mobil Toyota Avanza warna Grey dengan nomor polisi BL 1203 DE milik saudara Hidayat, warga gampong Alue Itam, kecamatan Sungai Raya, kabupaten Aceh Timur.

Secara khusus, Hidayat (foto) yang merasa telah menjadi korban penipuan tersebut menyampaikan kejadian yang dialaminya kepada media AtjehUpdate.com, Jum’at (03/06/2022) di salah satu warkop setempat.

Dijelaskan oleh korban (Hidayat), bahwa awalnya IR menghubunginya untuk merental mobil Avanza miliknya dengan harga yang  telah disepakati bersama sebesar 250 ribu rupiah/hari. Awalnya semua berjalan lancar hingga 2 bulan, tapi akhirnya masalah itupun terjadi.

Baca Juga :  Pengacara Auzir Fahlevi: Jika Tidak Ada Tendensi, Kasus APDESI VS LSM dan Pers Bisa Diselesaikan Secara Qanun Aceh

Lebih kurang sejak bulan Mei 2021, setoran sewa tak lagi dibayarkan oleh yang bersangkutan, dan diketahui mobil pun tidak lagi di tangan IR.

Selidik punya selidik, ternyata diketahui mobil korban telah dipindah tangankan oleh pelaku alias digadaikan ke pihak lain yang diakui pelaku telah digadaikan ke orang Panton Labu, Aceh Utara. Padahal mobil tersebut masih dalam status leasing oleh korban. Akibatnya korban harus tetap membayar cicilan kredit mobil tersebut meskipun uninya tidak diketahui rimbanya.

“Saya merasa ditipu dan jadi korban karena ulahnya, meskipun setiap saat ia berjanji akan menyelesaikan perkara ini, namun hingga saat ini tak juga ditepati,” ujar Hidayat.

Baca Juga :  Pendamping Desa : LPJ ADD Kuala Parek TA 2020 Tak Sesuai Realisasi Di Lapangan

Ia juga memastikan bahwa jika dalam waktu dekat tidak dikembalikan mobilnya dan uang sewa mobil terhitung sejak mei 2021 lalu, maka kasus penipuan dan penggelapan ini akan dilaporkan ke polisi. “Saya sudah bosan dibohongi oleh IR, maka saya akan segera laporkan kasus ini ke polisi,” katanya pasti.

IR yang dihubungi secara terpisah via seluler mengakui keterangan Hidayat pada media ini, namun kepada wartawan dia mengaku telah ada kesepakatan dengan korban, dan akan segera menyelesaikannya secara damai. “Saya akan selesaikan hari ini juga (red- Jum’at), sekarang saya dalam perjalanan ke Panton Labu untuk mengambil mobilnya dan akan serahkan ke Hidayat,” terang IR.(Faisal US)

Share :

Baca Juga

Aceh

Gadjah Puteh Dorong BKPSDM Lakukan Pemutakhiran Data Tenaga Kontrak Kota Langsa

Aceh

8 Imigran Rohingya Kabur dari Kamp Penampungan di Lhokseumawe

Aceh

Paska Diberitakan, Komisi I DPRK Sidak Sejumlah Paket Proyek Disdikbud Kota Langsa

Aceh

Paska Liburan, Ribuan Santri MUQ Langsa Kembali Masuk Asrama

Aceh

Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 dan HUT IAD Ke XXII, Kejaksaan Negeri Aceh Timur Ziarah ke Makam Pahlawan

Aceh

LSM Gadjah Puteh Gelar Diskusi Publik “Langsa Perspektif”

Aceh

Pihak Berwenang Didesak Berikan Pernyataan Tegas Terkait Pembukaan Tempat Wisata di Kota Langsa

Aceh

Muslim, SHI, MM : Bantuan Alsintan Jangan Dianggap Milik Ketua Kelompok