Home / Technology

Kamis, 7 Juli 2022 - 12:31 WIB

PKM Unsam Perkenalkan Tehknologi Alat Penyaring Tahu di Gp Sidodadi

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dosen Tehnik Universitas Samudra (Unsam) memperkenalkan Tekhnologi Alat Penyaring Tahu kepada masyarakat Gampong Sidodadi, kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Senin (4/07/2022).

Ketua PKM, Nurlaila Handayani, ST. MT mengatakan bahwa pengenalan tekhnologi ini kepada pengusaha tahu bertujuan untuk meningkatkan produktifitas usaha tahu dengan memberikan alat penyaring.
“Pengusaha tahu yang menjadi target kita adalah bapak Sugianto yang usahanya berada di jln mesjid desa Sidodadi,”.

Baca Juga :  Akademi Sepak Bola Elang Biru Teken MOU Dengan Prodi Jasmani FKIP Unsam

“Kita mengharapkan dengan menggunakan tekhnologi alat penyaring tahu, maka hasil yang didapatkan bisa meningkat otomatis 5 kg setiap prosesnya,” sebut Nurlaila.

Sementara itu, Sugianto menyampaikan, bahwa selama ini industri usaha tahu yang dijalankannya hanya secara sederhana, alat dan proses pengerjaannya masih manual dengan dibantu oleh 2 (dua) pekerja yang hanya mampu memproduksi sekitar 50 kg tahu sehari saja. “Saya sangat berterima kasih kepada PKM Unsam karena sudah memberikan alat penyaring tahu, sehingga akan mempermudah dalam proses produksi serta dapat memaksimalkan hasil dari proses pengolahan tahu”, ucap anto dengan penuh semangat.

Baca Juga :  Amazon's Apple Watch Killer Will be Free and Sell you Everything

Peserta PKM yang turut terlibat dalam tahap ini adalah Zaenal Arifin ST. MT, Yusri Nadia ST. MT, dibantu oleh dua mahasiswa dari Tehnik Mesin dan Industri serta saya sendiri sebagai Ketua PKM, sebut Nurlaila di akhir pertemuan kepada awak media.(Sukma MT)

 

Share :

Baca Juga

Technology

New Screen Savers: The Show Launched Video into the Stratosphere

Technology

Amazon’s Apple Watch Killer Will be Free and Sell you Everything

Technology

The Top 10 Tech Events that You Don’ Want to Miss this Summer