Home / Gaya Hidup

Sabtu, 23 Juli 2022 - 17:32 WIB

Pj Bupati Aceh Timur Dipeusijuk Di Masjid Ba’alawi Aceh

AtjehUpdate.com,- Simpang Ulim | Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin, M.Si menghadiri acara peusijuk dirinya, bertempat di Masjid Ba’alawi Aceh, Desa Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur.

Prosesi peusijuk atau tepung tawar kali ini dipimpin oleh Habib Abdurahman Al Attas selaku Imuem Syiek Masjid Ba’alawi Aceh, dan dihadiri oleh pihak Muspika Simpang Ulim, Pante Bidari dan Madat.

Turut hadir dari Jajaran Pemkab Aceh Timur Kakan Kesbangpol, Iskandar SH,Kasatpol PP-WH, Teuku Amran, SE, MM, Kadis Pendidikan Dayah, Rudi Saputra, SSTP, MAP, dan Kadis Syariat Islam, Syawaluddin, SH serta unsur Dinas Pendidikan Aceh Timur.

Setelah prosesi peusijuk, Ketua Forum Keuchik Kecamatan Simpang Ulim, Abdullah, menyampaikan kata-kata sambutan sekaligus dukungan kepada Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si untuk melanjutkan roda pemerintahan pasca berakhirnya jabatan pasangan Hasballah M Thaib Alias Rocky dan Syahrul bin Syamaun.

Baca Juga :  USK Bongkar Paksa 8 Rumah Dinas Dosen

Dalam kata sambutannya,Keuchik Abdullah meminta kepada Pj Bupati Aceh Timur untuk memperhatikan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Simpang Ulim dan Aceh Timur pada umumnya, termasuk terhadap sarana dan prasana Masjid Ba’alawi Aceh.

Sementara itu,Habib Abdurahman Al Attas selaku Imuem Syiek Masjid Ba’alawi dalam tausiah singkatnya menjelaskan soal kepemimpinan.

“Kami berharap Pak Pj Bupati Aceh Timur senantiasa menjaga syariat Islam dan mendorong pembangunan berbasis syariat supaya mendapat keridhaan dari Allah SWT. Insya Allah pak Mahyuddin menjadi sosok pemimpin yang amanah dan mampu membawa perubahan Aceh Timur ke depan menjadi lebih baik,” ujar Habib Abdurahman Al Attas.

Di kesempatan yang sama, Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin M.Si dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih atas prosesi peusijuk yang dilakukan oleh masyarakat setempat di masjid Ba’alawi Aceh.

Baca Juga :  Media Amerika Tulis Nabi Muhammad SAW Yang Pertama Perkenalkan Lockdown

“Insya Allah saya akan mengemban amanah sebagai Pj Bupati Aceh Timur dengan sebaik-baiknya,mohon dukungan dan masukan demi terwujudnya pemerintahan yang bermanfaat bagi masyarkat Aceh timur,” ppinta mantan Kadis PUPR Aceh Timur itu.

Seusai acara peusijuk di masjid Ba’alawi Aceh, kemudian dilanjutkan dengan acara makan siang bersama di rumah Advokat Auzir Fahlevi SH yang juga tokoh muda setempat sekaligus Ketua Pelaksana acara Peusijuk tersebut.

“Alhamdulilah acara peusijuk ini dapat menjadi momentum silaturahmi dan sinergisitas semua pihak dalam bahu membahu membangun AcehTimur tercinta.terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan terkhusus kepada panitia Masjid Ba’alawi Aceh yang telah membantu sehingga acara ini berlangsung khidmat dan sukses,” ujar Auzir Fahlevi.(red)

Share :

Baca Juga

Gaya Hidup

Jamu Penghancur “Pelakor” Rumah Produksi SEROJA

Gaya Hidup

Mulai Bulan Depan Pertamina Tarik Tabung Elpiji Biru 12 Kg

Gaya Hidup

Pemilihan Ketua Ancab PP Pasar Ikan Kota Langsa Sukses

Gaya Hidup

USK Bongkar Paksa 8 Rumah Dinas Dosen

Gaya Hidup

Fazlun Hasan Silaturrahmi & Halal bi Halal Bersama Pimpinan Dayah Kota Langsa

Gaya Hidup

Gambar Shalat Jokowi Salah Kiblat, Roy Suryo Ikut-ikutan Menganalisa

Gaya Hidup

Gadjah Puteh : Seribu Soekarno pun Tak Bisa Menandingi Rasulullah SAW

Gaya Hidup

Media Amerika Tulis Nabi Muhammad SAW Yang Pertama Perkenalkan Lockdown