Home / Gaya Hidup

Minggu, 24 Juli 2022 - 16:25 WIB

MUBES IKA Ke-1 Unsam 2022 Pilih Ketua Baru Periode 2022-2026

AtjehUpdate com,- LANGSA |Ikatan Alumni Universitas Samudra (IKA Unsam) melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) ke-1 di gedung Aula Unsam pada, Sabtu (23/07).

Ketua panitia, Hasan Basri, menyampaikan bahwa pada Mubes ke-1 tahun 2022 dilaksanakan untuk mempertanggungjawabkan kepengurusan 2018-2022 dan memilih Ketua Umum IKA Unsam periode 2022-2026.

Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari masing masing pengurus IKA Fakultas yaitu, IKA F-KIP, IKA Fakultas Ekonomi, IKA Fakultas Hukum, IKA Fakultas Pertanian dan IKA Fakuktas Tehnik sesuai mandat yang mengacu pada Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) tanggal 05 Mei 2018 yang ditanda tangani pimpinan sidang serta mengetahui Rektor Unsam DR. Bachtiar Acob AR selaku Ketua Dewan Pembina.

Usman Abdullah, SE (Toke Seuem) dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana dan Rektor Unsam atas pelaksanaan serta dukungan dalam memfasilitasi untuk kesuksesan Mubes.

“Mohon maaf jika selama menjadi Ketua Umum (Ketum) IKA Unsam periode 2018-2022 masih belum maksimal dalam menjalankan amanah organisai, belum banyak program yang terlaksana. Insha Allah kedepan dengan adanya Ketua Umum yang baru kita berharap untuk terus membangun hubungan baik dengan Rektor dan jajaran Unsam dalam membangun sinergitas upaya menjadikan Unsam sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas di Langsa, Aceh khususnya dan Indonesia umumnya” Sebut Toke Seum.

Baca Juga :  Paket Super Hemat! PASS KOPI Sediakan Menu Lengkap Berbuka Puasa

Rektor Unsam, DR. Hamdani ST. MT dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara Mubes ke-1 IKA Unsam 2022, memberikan dukungan penuh sehingga kegiatan berjalan sukses dan berharap kedepannya banyak hal yang akan kita lakukan bersama para Alumni.

“Membangun sinergi kemitraan antara Rektorat Unsam dengan Pengurus Alumni yang baru, serta juga mengharapkan kedepannya IKA Alumni Unsam dapat menginventarisir jumlah alumni sehingga demgan adanya data alumni yang jelasdapat menjadi acuan bagi pengurus selanjutnya” ucap Hamdani.

Pantauan media, Mubes yang dimulai dengan sidang pleno satu sampai empat berlangsung sangat alot dengan pimpinan sidang Muslim A.Gani, SH, Ngatiman, S.pd serta Ray Iskandar, SE sudah memilih saudara DR. Firman Dandi, SE, M.Si sebagai Ketua Umum (formatur) dengan perolehan 4 (empat) dari 5 (lima) suara sah yang merupakan perwakilan dari pengurus IKA Fakultas sesuai AD/ART sebelumnya.

Baca Juga :  Dekan FKIP Lantik Pengurus Alumni FKIP Unsam

Peserta mubes yang hadir juga memberikan masukan & merubah AD/ART terkait jumlah pemilih, dari suara perwakilan IKA Fakultas menjadi menjadi “One Man One Vote” yang akan berlaku pada Mubes berikutnya.

Setelah pemilihan dan penetapan ketua Umum, peserta Mubes juga menetapkan lima orang Mide Formature, yaitu Sukma M Thaher, S.Pd, Ray Iskandar, SE, M. Jamil, SP, Hasan Basri, SH dan Basyaruddin, ST untuk membantu formature dalam menyusun kepengurusan IKA Unsam periode 2022-2026.

Sementara itu Ketua Umum (Formatur) terpilih saudara Firman Dandy dalam sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah, terima kasih buat para alumni dari IKA Fakultas yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin IKA Unsam selama empat tahun kedepan.

“Kita akan ciptakan organisasi yang profesional dan bersama sama kompak untuk upaya memudahkan menjalankan visi misi dalam mencapai tujuan organisasi”, ucap Dandy terharu. (Sukma MT)

Share :

Baca Juga

Gaya Hidup

Jalin Kerjasama Kemitraan, PPWI bersama SKKP Bersilahturahmi ke Kementrian Pertahanan

Gaya Hidup

Pejabat Jangan Alergi Dengan Kritikan

Gaya Hidup

Agussalim, Putra Aceh Dalam Pusaran Kongres HMI ke 32 Pontianak

Gaya Hidup

Mulai Bulan Depan Pertamina Tarik Tabung Elpiji Biru 12 Kg

Gaya Hidup

Wisuda Anak Sekolah Pemborosan dan Tidak Bermanfaat

Gaya Hidup

Waduh! Sukses Jadi Ustad Kondang Ternyata Abdul Somad Pelihara ‘Jin’, Ini Ceritanya

Gaya Hidup

Abu Nawas dan Surga Dalam Topi nya

Gaya Hidup

Orang Tua Ayu Ting Ting Akan Diperiksa Polisi Jumat