Home / Nasional

Minggu, 24 Juli 2022 - 21:24 WIB

Rocky Gerung: Habib Rizieq Akan Kembali Memimpin Gerakan Melawan Kekuasaan Otoriter

AtjehUpdate com,- Jakarta | Pengamat Politik, Rocky Gerung menyatakan bahwa bebasnya mantan Imam Besar FPT, Habib Rizieq Shihab membawa angin segar bagi publik yang merindukan keadilan dan kejujuran di republik Indonesia.

Pasalnya kata dia, Habib Rizieq dianggap sebagai simbol keadilan dan kejujuran yang menjadi oposisi pemerintahan saat ini.

Menurut Rocky, bebasnya Habib Rizieq menjadi harapan bagi publik di tengah krisisnya partai politik (parpol) yang menjadi oposisi pemerintah.
“Ketika orang kehilangan kepercayaan terhadap partai politik dan tokoh-tokoh (nasional), pembebasan Habib Rizieq justru menimbulkan harapan itu,” ujar Rocky Gerung dikutip dari akun YouTubenya, Jumat (22/7/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan, bebasnya Habib Rizieq memunculkan harapan publik bahwa keadilan dapat ditegakkan di Indonesia.
“Pada Habib Rizieq ada harapan untuk memperbaiki Indonesia,” ujar Rocky.
Dia menyebut, mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu cepat atau lambat akan kembali memimpin gerakan-gerakan untuk memprotes kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

Baca Juga :  Wow! Gaji Besar Anggota DPR & Ditanggung Negara Seumur Hidup

“Habib Rizieq pasti akan kembali memimpin gerakan, dengan konsekuensi yang berhadapan langsung dengan kekuasaan yang makin lama semakin otoriter,” tegasnya.

Rocky mencontohkan, Habib Rizieq akan memimpin gerakan penolakan pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) yang memuat banyak pasal kontroversial.

Seperti diketahui bahwa Habib Rizieq bebas bersyarat pada Rabu (20/7) lalu, setelah menjalani sepertiga dari total masa tahanannya.

Usai keluar dari Rutan Cipinang Jakarta, Habib Rizieq langsung menggelar konferensi pers di Petamburan, Jakarta Pusat.
Dia menyatakan akan kembali berjuang melawan kezaliman dan menegakkan amar makruf nahi mungkar. Sebab, Rizieq menilai Indonesia saat ini darurat kebohongan dan darurat korupsi.

Baca Juga :  Terkait Kasus Jiwasraya, Pemerintah yang Beradab Semestinya Tidak Korbankan Rakyat

“Sebagaimana yang telah saya sampaikan setiba di Tanah Air sewaktu saya pulang dari kota suci Mekah, yaitu ayo kita gaungkan kembali terus, yaitu revolusi akhlak, revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak,” kata Habib Rizieq dalam konferensi pers di Petamburan, Jakarta, Rabu (20/7).

“Bagaimana kita punya negeri di mana-mana ada kerusakan, di mana-mana ada kemungkaran, saudara. Maka kebohongan sudah membudaya dan negeri kita lagi darurat kebohongan,” jelasnya.(red)

 

Share :

Baca Juga

Nasional

Polisi Gorontalo Usut Kasus Debt Collector Tarik Paksa Mobil Nasabah

Nasional

Pendiri Relawan Pro Jokowi Balas Sekjen PDIP: Anies Tak Pernah Korupsi!’

Aceh

Pengenaan Pasal 54 UU Cukai Kepada Sopir & Kernet, Sudah Tepatkah?

Nasional

Temui Perwakilan Buruh, Bamsoet Harap RUU Cipta Kerja Dapat Menjadi Solusi Antara Buruh dan Pengusaha

Nasional

Demokrat Dinobatkan Sebagai Parpol Paling Informatif

Nasional

Survey ISC : Hanura, PPP, PSI dan 10 Partai Lainnya Diprediksi Tidak Lolos Parlemen

Nasional

Istri Tercinta Imam Besar Habib Rizieq Syihab Meninggal Dunia

Nasional

Fachrul Razi Pimpin Ketua Komite I DPD RI