Home / Aceh

Senin, 1 Agustus 2022 - 22:11 WIB

Paska Diberitakan, Komisi I DPRK Sidak Sejumlah Paket Proyek Disdikbud Kota Langsa

AtjehUpdate.com,- Langsa | Komisi I DPRK Langsa melakukan inspeksi mendadak (sidak) sejumlah paket proyek pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Langsa.

Ketua Komisi I DPRK Langsa, Syamsul Bahri, SH, didampingi anggota T. Helmi Mirza, Hj Rosmawati dan staf, Senin (01/08/2022) dikonfirmasi di lokasi sidak mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti atas pemberitaan dari media bahwa ada dugaan permasalahan pada pengerjaan sejumlah paket proyek di Disdikbud Langsa.

“Setelah dilakukan sidak, kita melihat memang benar bahwa ada yang menjadi sorotan seperti halnya pemasangan bata pondasi di pagar lama,” kata Robert sapaan akrab politisi Partai Aceh ini.

Baca Juga :  Walikota Disarankan Perintah Inspektorat Periksa Dinas Dikbud Langsa

Menurut kesimpulannya, kegiatan Dana Alokasi Khusus Kabupaten/Kota (DOKA) terkesan aneh karena dikerjakan rehabilitasi. Sementara di judul harusnya dikerjakan pembangunan baru.

“Kita menilai ada dugaan kesalahan perencanaan dalam kegiatan ini, namun belum bisa menyimpulkan akan konsultasi lagi dengan pihak terkait,” tukasnya.

Sementara itu, Kadisdikbud Langsa, Dra Suhartini, MPd didampingi Konsultan Pengawas DOKA, Nazli, Fasilitor DAK Swakelola, Ilham Fahmi, AMd dan staf dilokasi sidak menyebutkan pada DOKA tersebut pihaknya mengacu Permendikbud No 05 tahun 2021 kemudian Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Permendagri) No 77 Tahun 2020 Tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRK Pimpin Safari Ramadhan Di Mesjid Bukit Tempurung

“Di dalam permendagri itu tidak ada judul rehab, dimana mau kita cantolkan, sementara cantolan itu tidak ada dan kode rekeningnya tidak ada untuk diusul rehabilitasi pagar, mau dimana kita minta bayar kalau tidak ada kode rekeningnya,” sebut Suhartini.(red)

Share :

Baca Juga

Aceh

Akhirnya Plt Gubernur Aceh Cabut Edaran Stiker BBM Subsidi

Aceh

Diduga Akibat Depresi, IRT Di Langsa Tewas Gantung Diri

Aceh

Pandangan Umum Fraksi Partai Aceh Terhadap RAPBK TA 2021 Aceh Tamiang

Aceh

Masih Banyak Warga Terjaring Razia Masker, Lima Diantaranya Oknum PNS Aceh Timur

Aceh

MPU Aceh Diminta Bersikap Bijak dengan Fatwa yang Menyejukkan Ummat

Aceh

Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 dan HUT IAD Ke XXII, Kejaksaan Negeri Aceh Timur Ziarah ke Makam Pahlawan

Aceh

Peduli Terhadap Warga Terkena Banjir, Dandim 0117/Atam Bersama Anggota DPRK Serahkan Bantuan Sembako

Aceh

Kontraktor Angkut Material Over Tonase, Jembatan Desa Sungai Kuruk Ambruk