Home / Aceh

Senin, 1 Agustus 2022 - 22:11 WIB

Paska Diberitakan, Komisi I DPRK Sidak Sejumlah Paket Proyek Disdikbud Kota Langsa

AtjehUpdate.com,- Langsa | Komisi I DPRK Langsa melakukan inspeksi mendadak (sidak) sejumlah paket proyek pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Langsa.

Ketua Komisi I DPRK Langsa, Syamsul Bahri, SH, didampingi anggota T. Helmi Mirza, Hj Rosmawati dan staf, Senin (01/08/2022) dikonfirmasi di lokasi sidak mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti atas pemberitaan dari media bahwa ada dugaan permasalahan pada pengerjaan sejumlah paket proyek di Disdikbud Langsa.

“Setelah dilakukan sidak, kita melihat memang benar bahwa ada yang menjadi sorotan seperti halnya pemasangan bata pondasi di pagar lama,” kata Robert sapaan akrab politisi Partai Aceh ini.

Baca Juga :  Ekploitasi Anak Kecil Untuk Mengemis Marak Di Langsa

Menurut kesimpulannya, kegiatan Dana Alokasi Khusus Kabupaten/Kota (DOKA) terkesan aneh karena dikerjakan rehabilitasi. Sementara di judul harusnya dikerjakan pembangunan baru.

“Kita menilai ada dugaan kesalahan perencanaan dalam kegiatan ini, namun belum bisa menyimpulkan akan konsultasi lagi dengan pihak terkait,” tukasnya.

Sementara itu, Kadisdikbud Langsa, Dra Suhartini, MPd didampingi Konsultan Pengawas DOKA, Nazli, Fasilitor DAK Swakelola, Ilham Fahmi, AMd dan staf dilokasi sidak menyebutkan pada DOKA tersebut pihaknya mengacu Permendikbud No 05 tahun 2021 kemudian Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Permendagri) No 77 Tahun 2020 Tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah.

Baca Juga :  LSM SPA : Fungsi LSM Membela Masyarakat, Bukan Menjilat

“Di dalam permendagri itu tidak ada judul rehab, dimana mau kita cantolkan, sementara cantolan itu tidak ada dan kode rekeningnya tidak ada untuk diusul rehabilitasi pagar, mau dimana kita minta bayar kalau tidak ada kode rekeningnya,” sebut Suhartini.(red)

Share :

Baca Juga

Aceh

BIMTEK Perangkat Gampong dan Pengurus BUMG Se-Aceh Timur, LOPMMI Hadirkan Pemateri Terbaik di Indonesia

Aceh

Tolak Dwi Fungsi TNI/POLRI, ALASKA : Sejarah Orde Baru Tak Boleh Diulang, Kami Trauma!

Aceh

Pemko Langsa Tetapkan UMK Rp 3,4 Juta Per Bulan

Aceh

Fajar Aprizal : Pelaku Pengeroyokan Harus Ditangkap

Aceh

PTPN I Langsa Caplok 120 Ha Lahan Petani Alu Rimung

Aceh

Paripurna -III RAPBK Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2021

Aceh

Bank Muamalat Indonesia Beri Bantuan pada Pengurus Mesjid

Aceh

Dugaan Maling Volume Pekerjaan Jalan Nodai WTP ke 8 Walikota Langsa