Home / Aceh

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 09:13 WIB

BIMTEK Perangkat Gampong dan Pengurus BUMG Se-Aceh Timur, LOPMMI Hadirkan Pemateri Terbaik di Indonesia

Untuk Memotivasi BUMG di Aceh Timur Menjadi Tulang Punggung Ketahanan Pangan Gampong

AtjehUpdate.com,’- MEDAN | Lembaga Orientasi Pengembangan Masyarakat Madani (LOPMMI) menghadirkan pemateri-pemateri terbaik di Indonesia untuk memotivasi BUMG di Aceh Timur.

Salah satunya adalah, Kepala Desa Panggung Harjo yang merupakan desa juara I Lomba Desa Pangan Aman tahun 2021 dalam kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Ketahanan pangan bagi perangkat gampong dan pengurus BUMG se- Aceh Timur, yang berlangsung selama 4 (hari), sejak tanggal 3-6 Agustus 2022 di Hotel Grand Kanaya, Medan.

Kepala desa Panggung Harjo, Wahyudi Anggoro Wadu, Apt, S.Farm hadir langsung untuk memotivasi para Keuchik dan pengurus BUMG di Aceh Timur dalam kegiatan BIMTEK yang dilaksanakan oleh LOPMMI.

Baca Juga :  Tanah Milik Desa Kuala Parek Dijual Sepihak

Panggung Harjo juga merupakan desa “Anti Korupsi” pertama di Indonesia yang mendapatkan penghargaan dari KPK, dan segudang prestasi membanggakan lainnya.

Dengan hadirnya kepala desa yang menjadi percontohan Nasional oleh Kementerian Desa (Kemendes) ini, diharapkan mampu memberikan motivasi tinggi bagi gampong-gampong yang ada di Aceh Timur, hingga dapat menerapkan ilmu yang mereka dapat di gampongnya masing-masing.

Tak hanya itu, kegiatan ini semakin berkelas karena dibuka oleh Kepala Dinas Ketahannan Pangan Kota Medan Ir. Hj. Emilua Lubis, yang juga didapuk untuk mengisi materi pada hari pertama.

Baca Juga :  Jika Bisa Juara Piala AFF 2020, Asnawi dan Irfan Jaya Bakal Diganjar Hadiah Rumah

Kegiatan yang berlangsung selama 4 (empat) hari tersebut berjalan lamcar dan sesuai yang diharapkan.

Para peserta terlihat begitu antusias mengikuti dan menyerap materi yang disampaikan. Terlebih semua fasilitas yang disiapkan panitia sangat baik, dengan pelayanan yang memuaskan. Meski pada hari kedua ada sedikit persoalan dengan jaringan air, namun tak lebih hanya dalam tempo 2 jam, pihak hotel berhasil memperbaikinya. Tak ada peserta yang meninggalkan tempat, apalagi pulang diluar jadwal yang ditetapkan.(red)

 

 

Share :

Baca Juga

Aceh

Susunan Keanggotaan Baru Panleg, Panggar dan BKD DPRK Aceh Tamiang

Aceh

Ustad Ditikam Saat Ceramah Maulid Nabi, Pelaku Pecatan Polisi

Aceh

Kadiskominfo Langsa “Diserang” Wartawan

Aceh

7 Kandidat Geuchik Matang Seulimeng Ambil Nomor Urut

Aceh

KNPI Langsa Gelar Takshow dan Buka Bersama

Aceh

Pengacara Auzir Fahlevi: Jika Tidak Ada Tendensi, Kasus APDESI VS LSM dan Pers Bisa Diselesaikan Secara Qanun Aceh

Aceh

Kontraktor Angkut Material Over Tonase, Jembatan Desa Sungai Kuruk Ambruk

Aceh

Cacat Hukum! Perpanjangan HGU Rapala Tanpa Rekomendasi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang