Home / Edukasi

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 21:25 WIB

Sambut Mahasiswa Baru, BEM FKIP UNSAM Gelar PKKMB

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Samudra (UNSAM) Langsa yang berkolaborasi dengan 12 Ormawa selingkungan FKIP menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara luring di Area selingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).Jum’at (26/08/2022).

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan kegiatan tahunan dalam rangka mengenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru. Pada tahun ini, PKKMB FKIP UNSAM mengusung Slogan “Pendidik Bermutu Indonesia Maju”.

Demikian disampaikan Danu Abian Latif pada saat orasi Perkenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) “Kampus adalah laboratorium peradaban yang mana di dalamnya ada sekumpulan Mahasiswa yang tiap harinya berdiskusi membicarakan tentang Negara ini, yang di dalamnya ada sekumpulan Mahasiswa yang membicarakan tentang pendidikan di negara ini”.

Baca Juga :  Lsm Gadjah Puteh Harap Haji Uma Ikut Bantu Pulangkan Fitri

“Tapi jangan berani kalian mengucapkan kalian Mahasiswa kalau mata kalian masih buta untuk melihat kebenaran, kalau telingamu masih tuli mendengar suara-suara jeritan penderitaan, kalau lidahmu masih kaku mengucapkan kalimat-kalimat kebenaran”.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Furqan Ishak Aksa, M.Pd menyampaikan kepada mahasiswa baru agar memanfaatkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dimana dalam pengaplikasiannya, program ini membantu mahasiswa selama tiga semester dapat mengikuti belajar di luar kampus (pertukaran mahasiswa), dapat juga dilakukan lintas prodi, kampus mengajar, magang dan studi independent.

Baca Juga :  Truk "Sarana Kejahatan" Pengangkut Rokok Ilegal Dilepas KPPBC TMP C Kuala Langsa

“Jadi mahasiswa bisa membuka jaringan seluas-luasnya, selain itu mahasiswa juga dapat mengaplisikan langsung ilmu yang diperoleh di kampusnya,” jelas Wakil Dekan FKIP.(Sukma MT)

Share :

Baca Juga

Edukasi

Isu Nasionalisme Dalam Kepemimpinan Birokrasi

Edukasi

Melalui Kemnterian KKP, DPR RI Gelar Bimtek dan Pelatihan Budidaya Udang Vanname

Edukasi

Anggota Bapera Langsa Ikuti Jambore Bela Negara di Jakarta

Edukasi

Kemendikbudristek Keluarkan Surat Edaran, Wisuda Sekolah Bukan Kewajiban dan Tidak Boleh Memberatkan Orang Tua Murid

Edukasi

Cintanya Sayyidah Khadijah kepada Rasulullah Tak Hanya Sweet, Tapi Juga Heroik

Edukasi

Keluarga Murid yang Dikurung dan PAUD Al Faiz Berdamai

Edukasi

“Forest Camp Restoration” Kampung Pengidam Aceh Tamiang

Edukasi

BIMTEK Bagi Perangkat Gampong dan Pengurus BUMG Bermanfaat