Home / Edukasi

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 21:25 WIB

Sambut Mahasiswa Baru, BEM FKIP UNSAM Gelar PKKMB

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Samudra (UNSAM) Langsa yang berkolaborasi dengan 12 Ormawa selingkungan FKIP menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara luring di Area selingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).Jum’at (26/08/2022).

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan kegiatan tahunan dalam rangka mengenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru. Pada tahun ini, PKKMB FKIP UNSAM mengusung Slogan “Pendidik Bermutu Indonesia Maju”.

Demikian disampaikan Danu Abian Latif pada saat orasi Perkenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) “Kampus adalah laboratorium peradaban yang mana di dalamnya ada sekumpulan Mahasiswa yang tiap harinya berdiskusi membicarakan tentang Negara ini, yang di dalamnya ada sekumpulan Mahasiswa yang membicarakan tentang pendidikan di negara ini”.

Baca Juga :  Suara Petasan Di Arena Jamda Hutan Kota Langsa Resahkan Warga

“Tapi jangan berani kalian mengucapkan kalian Mahasiswa kalau mata kalian masih buta untuk melihat kebenaran, kalau telingamu masih tuli mendengar suara-suara jeritan penderitaan, kalau lidahmu masih kaku mengucapkan kalimat-kalimat kebenaran”.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Furqan Ishak Aksa, M.Pd menyampaikan kepada mahasiswa baru agar memanfaatkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dimana dalam pengaplikasiannya, program ini membantu mahasiswa selama tiga semester dapat mengikuti belajar di luar kampus (pertukaran mahasiswa), dapat juga dilakukan lintas prodi, kampus mengajar, magang dan studi independent.

Baca Juga :  Dinilai Janggal, Kenapa IKA Unsam Kembali Gelar Mubes Pertama?

“Jadi mahasiswa bisa membuka jaringan seluas-luasnya, selain itu mahasiswa juga dapat mengaplisikan langsung ilmu yang diperoleh di kampusnya,” jelas Wakil Dekan FKIP.(Sukma MT)

Share :

Baca Juga

Edukasi

Sejarah Singkat Anak Cucu Rasulullah ﷺ Di Nusantara

Edukasi

Ikuti Diklat Kementerian ESDM, 14 Pemuda Kota Langsa Dikirim ke Sawah Lunto – Sumbar

Edukasi

KTR Aceh Timur, Sanksi Berkearifan Lokal

Edukasi

Spirit Baru Penerapan Kawasan Tanpa Rokok di Aceh Timur

Edukasi

Gegara Mimpi, Baginda Raja Mengusir Abu Nawas

Edukasi

Dekan FKIP Lantik Pengurus Alumni FKIP Unsam

Edukasi

Ternyata Ini Alasan Semut Selalu Berhenti Setiap Bertemu Semut Lainnya

Edukasi

“Forest Camp Restoration” Kampung Pengidam Aceh Tamiang