Home / Aceh

Kamis, 8 September 2022 - 11:59 WIB

Mahasiswa Unsam Demo BBM di Gedung DPRK Dikawal Kapolres Langsa

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Ribuan Mahasiswa Unsam yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Samudra (Unsam) lakukan demo tolak BBM di gedung DPRK Langsa, Kamis (08/09/22).

Aksi ini diawali dengan berkumpulnya para mahasiswa di gedung Biro Unsam Kampus Meurandeh dan langsung bergerak di kawal aparat kepolisian menuju gedung DPRK Langsa.

Dalam demo BBM ini mahasiswa menyampaikan kekesalan pada pemerintah Jokowi dan sangat menyayangkan atas naiknya harga BBM tanpa memandang kesengsaraan rakyak, karena dampaknya semua harga bahan pokok juga ikut naek, sedangkan pendapatan masyarakat tidak dinaikan.

Baca Juga :  Kapolres Langsa Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek

Demo KBM Unsam langsung di terima oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRK, anggota DPRK serta Pj Walikota Langsa dihalaman DPRK Langsa yang dikawal langsung oleh Kapolres Langsa serta jajarannya dan juga aparat dari Kodim 01/04 Aceh Timur.

“Selain masalah kenaikan BBM, dalam aksi damai ini mahasiswa menyampaikan petisi dihadapan DPRK dan Pj Walikota Langsa terkait Perhatian serius dari Pemko Langsa untuk Distribusi Air bersih dari PDAM, Pembenahan Pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah (TPA) dan Pelibatan Mahasiswa Unsam dalam Master Plan Pj Walikota Langsa”, ucap Sandra Yadi, koordinator aksi.

Baca Juga :  Pengaspalan Jalan Kuala Langsa Tanpa NPHD dan Tak Pernah Dibahas di Komisi IV DPRK Langsa

Setelah aksi di halaman DPRK, mahasiswa minta serta mendesak untuk masuk ke dalam gedung DPRK dan di penuhi oleh pimpinan DPRK Langsa tapi hanya untuk sebahagian mahasiswa karena terbatasnya ruangan yang ada, sebut Ketua DPRK Maimul Mahdi.(Sukma MT)

Share :

Baca Juga

Aceh

Alat Berat Milik Pemko Langsa Terbenam Di Tambak Aceh Timur

Aceh

DI 2024 Aceh-Lampung Tersambung Jalan Tol, Hemat Waktu 53 Jam

Aceh

Dua Unit Rumah Kontrakan di Langsa Hangus Terbakar

Aceh

Tolak Bersalaman, Wabup Aceh Timur Dinilai Sangat Kekanakan

Aceh

Kadishub : PAD Parkir Ditentukan Fakta Di Lapangan

Aceh

Larang dan Ancam Sekolah Jika Buka PPDB Lebih Awal, Kadisdik Langsa Dinilai Arogan

Aceh

Laporan Raibnya CPO dan Inti Sawit PTPN I Berpotensi Pidana

Aceh

Adira Finance Langsa Salurkan Dana Kebajikan Untuk Korban Kebakaran Gampong Sungai Pauh Pusaka