Home / Aceh

Kamis, 8 September 2022 - 11:59 WIB

Mahasiswa Unsam Demo BBM di Gedung DPRK Dikawal Kapolres Langsa

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Ribuan Mahasiswa Unsam yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Samudra (Unsam) lakukan demo tolak BBM di gedung DPRK Langsa, Kamis (08/09/22).

Aksi ini diawali dengan berkumpulnya para mahasiswa di gedung Biro Unsam Kampus Meurandeh dan langsung bergerak di kawal aparat kepolisian menuju gedung DPRK Langsa.

Dalam demo BBM ini mahasiswa menyampaikan kekesalan pada pemerintah Jokowi dan sangat menyayangkan atas naiknya harga BBM tanpa memandang kesengsaraan rakyak, karena dampaknya semua harga bahan pokok juga ikut naek, sedangkan pendapatan masyarakat tidak dinaikan.

Baca Juga :  MUBES IKA Ke-1 Unsam 2022 Pilih Ketua Baru Periode 2022-2026

Demo KBM Unsam langsung di terima oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRK, anggota DPRK serta Pj Walikota Langsa dihalaman DPRK Langsa yang dikawal langsung oleh Kapolres Langsa serta jajarannya dan juga aparat dari Kodim 01/04 Aceh Timur.

“Selain masalah kenaikan BBM, dalam aksi damai ini mahasiswa menyampaikan petisi dihadapan DPRK dan Pj Walikota Langsa terkait Perhatian serius dari Pemko Langsa untuk Distribusi Air bersih dari PDAM, Pembenahan Pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah (TPA) dan Pelibatan Mahasiswa Unsam dalam Master Plan Pj Walikota Langsa”, ucap Sandra Yadi, koordinator aksi.

Baca Juga :  Pengaspalan Jalan Kuala Langsa Tanpa NPHD dan Tak Pernah Dibahas di Komisi IV DPRK Langsa

Setelah aksi di halaman DPRK, mahasiswa minta serta mendesak untuk masuk ke dalam gedung DPRK dan di penuhi oleh pimpinan DPRK Langsa tapi hanya untuk sebahagian mahasiswa karena terbatasnya ruangan yang ada, sebut Ketua DPRK Maimul Mahdi.(Sukma MT)

Share :

Baca Juga

Aceh

Akibat Galian Jargas PT Adhi Karya, Pipa PDAM Tirta Tamiang Bocor

Aceh

Terkesan Kebal Hukum, Keuchik Di Aceh Timur Ini Tantang Wartawan Ungkap Temuan Di Desanya

Aceh

GeMPAR Aceh : Nova Iriansyah Dapat Dimakzulkan

Aceh

Mendagri Diminta Tidak Lamban Tunjuk Pj Bupati dan Walikota Di Aceh

Aceh

Paripurna -III RAPBK Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2021

Aceh

Akhirnya Jasad Rangga Ditemukan Mengapung di SungaiĀ 

Aceh

Harapan CPNS K2 Aceh Tamiang Tutup Buku

Aceh

Oknum Pejabat Garap Hutan Negara, Ketua Komisi III DPRK Langsa : Itu Pelanggaran Hukum