Home / Aceh

Kamis, 8 September 2022 - 11:59 WIB

Mahasiswa Unsam Demo BBM di Gedung DPRK Dikawal Kapolres Langsa

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Ribuan Mahasiswa Unsam yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Samudra (Unsam) lakukan demo tolak BBM di gedung DPRK Langsa, Kamis (08/09/22).

Aksi ini diawali dengan berkumpulnya para mahasiswa di gedung Biro Unsam Kampus Meurandeh dan langsung bergerak di kawal aparat kepolisian menuju gedung DPRK Langsa.

Dalam demo BBM ini mahasiswa menyampaikan kekesalan pada pemerintah Jokowi dan sangat menyayangkan atas naiknya harga BBM tanpa memandang kesengsaraan rakyak, karena dampaknya semua harga bahan pokok juga ikut naek, sedangkan pendapatan masyarakat tidak dinaikan.

Baca Juga :  Cabuli Santrinya, Seorang Ustaz di Langsa Dipolisikan : Itu Fitnah!

Demo KBM Unsam langsung di terima oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRK, anggota DPRK serta Pj Walikota Langsa dihalaman DPRK Langsa yang dikawal langsung oleh Kapolres Langsa serta jajarannya dan juga aparat dari Kodim 01/04 Aceh Timur.

“Selain masalah kenaikan BBM, dalam aksi damai ini mahasiswa menyampaikan petisi dihadapan DPRK dan Pj Walikota Langsa terkait Perhatian serius dari Pemko Langsa untuk Distribusi Air bersih dari PDAM, Pembenahan Pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah (TPA) dan Pelibatan Mahasiswa Unsam dalam Master Plan Pj Walikota Langsa”, ucap Sandra Yadi, koordinator aksi.

Baca Juga :  Selebgram TikTok Abu Laot Ditangkap oleh Polda Aceh

Setelah aksi di halaman DPRK, mahasiswa minta serta mendesak untuk masuk ke dalam gedung DPRK dan di penuhi oleh pimpinan DPRK Langsa tapi hanya untuk sebahagian mahasiswa karena terbatasnya ruangan yang ada, sebut Ketua DPRK Maimul Mahdi.(Sukma MT)

Share :

Baca Juga

Aceh

Kanwil Bea Cukai Aceh Diduga Berhasil Amankan Rokok di Perairan Aceh Utara

Aceh

GeMPAR Aceh: Kekurangan Gaji Perangkat Desa Di Aceh Timur Bisa Disiasati Via Dana Desa

Aceh

Gadjah Puteh Klaim Media di Aceh Berhasil Selamatkan Penerimaan Negara Dari Sektor Bea Cukai Sebesar 1 Milyar Lebih

Aceh

Ribuan Masyarakat Aceh Selatan Deklarasi Memberi Dukungan kepada MPTT-I

Aceh

Laporkan Bea Cukai Langsa, Gadjah Puteh Tantang Keberanian Jaksa

Aceh

Hadapi Sidang Prapid, Bea Cukai Hadirkan 6 Orang Kuasa Hukum

Aceh

Diduga Akibat Depresi, IRT Di Langsa Tewas Gantung Diri

Aceh

Breaking News : Angin Kencang Robohkan Sejumlah Tiang Listrik Di Langsa