Home / Tokoh

Rabu, 7 Desember 2022 - 23:12 WIB

Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Anggota DPD RI H. Fachrul Razi, S.I.P., M.I.P menerima pengargaan sebagai Tokoh Nasional Inspiratif 2022 dari Visions of Peace Initiatve (VOP) di Kubah Mas Depok, Jawa Barat, Selasa (6/12/2022).⁹

“Penghargaan ini dari VOP,” kata Fachrul Razi, anggota DPD RI dua periode masa Presiden Jokowi ini.

Penghargaan yang diterima langsung oleh Fachrul Razi dari Provinsi Aceh ini diserahkan oleh Pendiri VOP, KP Prince Damien Dematra.

Pemberian penghargaan kepada Master jebolan Universitas Indonesia ini dalam rangkaian acara HUT ke-5 VOP bersama seribu anak, santri dan pelajar untuk perdamaian.

Baca Juga :  Fachrul Razi Pimpin Ketua Komite I DPD RI

Fachrul yang kelahiran Aceh ini menerima pengargaan tersebut merupakan hasil dari tim seleksi dari Indonesian Citizen Journalist Association/ Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) yang dipercaya oleh VOP.

Sebelumnya AJWI telah bekerjasama dengan VOP dalam acara Peace20 International Summit di Ubud, Bali pada tanggal 1-2 November 2022 dan pengumpulan rekor dunia tanda tangan terbanyak untuk perdamaian dunia.

AJWI menilai Fachrul Razi layak mendapatkan penghargaan tersebut karena Fachrul memiliki pandangan pentingnya kemajuan sebuah negara yang berkonsep keadaan ideal kebahagiaan, kebebasan, dan kedamaian di dalam dan di antara semua orang dan bangsa di dunia.

Baca Juga :  Keluar dari Bui, Ini Pernyataan Siti Fadilah yang Bikin Heboh Soal Corona

Visions of Peace didirikan pada 20 November 2017 dan telah bekerja sama dengan sekolah, panti asuhan dan organisasi keagamaan di Indonesia.

Selain Dematra, VOP ini turut didirikan oleh Princess Cheryl Halpern asal Amerika dan hingga awal tahun 2022, VOP telah menggelar 52 acara di berbagai kota di Indonesia.

Tahun 2022 ini, VOP juga menerima Nominasi Penghargaan Nobel Perdamaian yakni Penghargaan Nobel Perdamaian yang dikenal Nobel Peace Prize adalah Penghargaan Nobel bergengsi internasional yang dibuat oleh industrialis, penemu dan produsen persenjataan Alfred Nobel.(Misran)

Share :

Baca Juga

Tokoh

“Jebakan Maut” Dibalik Kedermawanan China Hutangi Negara Lain

Tokoh

Jakob Oetama Tutup Usia

Tokoh

Perempuan Asal Aceh Raih Penghargaan Indonesia The Best Innovative Figures Award 2020

Tokoh

Keluar dari Bui, Ini Pernyataan Siti Fadilah yang Bikin Heboh Soal Corona

Tokoh

Jenazah George Floyd Disemayamkan di Peti Mati Emas

Tokoh

Said Mahdum Akan Dilantik Sebagai Sekda Kota Langsa Gantikan Syahrul Thaib

Tokoh

Habib Rizieq Shihab: ‘Seenaknya Mereka Menjuluki Ulama-Ulama Kita sebagai Teroris, Radikalis, Pemecah Belah Bangsa’

Tokoh

Nazaruddin Bebas Murni, Ingin Fokus Kejar Akhirat dan Bangun Pesantren