Home / Aceh

Senin, 20 Februari 2023 - 12:15 WIB

Kota Langsa Kandidat Penerima Paritrana Award Tahun 2022

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Pemerinta Kota Langsa mengikuti wawancara seleksi kandidat penerima Paritrana Award 2022 untik tingkat propinsi Aceh yang digelar secara zoom meeting, Senin (20/2/2023).

Wawancara zoom meeting ini dihadiri oleh Wali kota Langsa, Asisten II, Kadis DPMPTSP, Kabid Naker dan Kacab BPJS Ketenagakerjaan Kota Langsa, dengan tim penilai Dr. Putri Bintusy Syathi, SE,MA, Zulkifli R, Prof DR. Muklis Yunus, SE,MS, Sulaiman dan Sulaiman,SH, Mhum.

Pemerintah Kota langsa merupakan salah satu kandidat dalam ajang PARITRANA AWARD tahun 2022, dan salah satu pemerintah daerah di wilayah Provinsi Aceh yang pertama kali menganggarkan Pekerja Rentan melalui APBK Kota Langsa Tahun 2022, dan merupakan kepedulian Pemerintah Kota Langsa dalam memberikan perlindungan kepada pekerja rentan untuk menekan kemiskinan Ekstrim/Baru.

Baca Juga :  Jangan Hanya Diam, Pemko Langsa Diminta Selesaikan Polemik Ekowisata

Melalui team penilai dari propinsi bahwa Team penilai propinsi sangat menarik, dan tertarik atas pemaparan dan jawaban yang cukup jelas yang disampaikan Oleh Bapak Pj. Walikota Langsa cukup lengkap dan disertai dengan bukti dukungan dan Tindakan yang nyata.

Paritrana Award merupakan program pemerintah yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), dan BPJS Ketenagakerjaan, demikian dijelaskan oleh Eddy Mukhti, SE, MAP, Kabid Tenaga Kerja pada Dinas DPMTSP Kota Langsa.

Baca Juga :  Oknum Pejabat Pemko Langsa Alihfungsikan Hutan Negara Untuk Kepentingan Pribadi

Lanjutnya, setelah seleksi tingkat provinsi, selanjutnya 34 pemerintah provinsi, 132 pemerintah kabupaten dan kota, 158 badan usaha skala besar, 150 badan usaha skala menengah, dan 34 badan usaha skala mikro mengikuti seleksi tingkat nasional.

“Dan berdasarkan penilaian akhir panitia pusat, berhasil lolos 12 kandidat provinsi, sembilan kabupaten kota, 10 badan usaha skala besar, dan sembilan badan usaha kecil serta menengah untuk mengikuti proses wawancara,” terang Eddy.(red)

Share :

Baca Juga

Aceh

JEMPA Unsam Gelar Kegiatan “Jelajah Hutan Mangrove II”

Aceh

Gadjah Puteh Kembali Ajukan Prapid Terhadap Bea Cukai Langsa

Aceh

4 Rumah Warga Kota Lintang Atas Kota Kualasimpang Ludes Dilalap Api

Aceh

Breaking News! Sungai Tamiang Meluap, Warga Teluk Halban Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol
isolasi covid aceh tamiang

Aceh

4 PDP Akan Dipulangkan, Namun Aceh Tamiang Belum Publikasi Skenario Penanganan Covid-19

Aceh

Kanwil BC Aceh Terima Limpahan Aduan LSM Gadjah Puteh di SP4N-LAPOR!, Tuntut Transparansi!!

Aceh

Sejumlah APK Caleg Golkar Muhammad Rizki dan Tiyong Dirusak OTK, Diduga Dalangnya Lawan Politik

Aceh

Wakil Ketua DPRK Pimpin Safari Ramadhan di Kecamatan Seruway