Home / Hukum

Jumat, 10 Maret 2023 - 23:20 WIB

Terkait Permintaan Tutup Truffle Box Resto, Gadjah Puteh Dukung MPU Kota Langsa

Pelaku Malah Posting Kata-kata Kotor

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Lsm Gadjah Puteh mendukung pernyataan Ketua MPU (Majelis Permusyawaratan Ulama) Kota Langsa, Abati Shalahuddin yang meminta agar Pemko Langsa menutup usaha Truffle Box Resto paska beredarnya video joget mesum oleh pengunjung resto tersebut beberapa waktu lalu.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Sayid Zahirsyah Almahdaly kepada sejumlah rekan media di sekretariat lembaga tersebut, jalan Panglima Polem, Langsa, Jum’at (9/3).

Menurutnya langkah itu dianggap sudah tepat sebagai upaya penerapan syariat islam tanpa tebang pilih bagi siapapun yang melakukan pelanggaran. Juga sebagai pembelajaran agar ada efek jera bagi pelaku pelanggaran syariat islam di Kota Langsa.

Baca Juga :  DSI Langsa Kecam Pesta Pamer Aurat di TB Resto

“Tentunya hal ini sudah sangat relevan dan sesuai dengan qanun kota Langsa nomor 3 tahun 2006 tentang penyelenggaraan hiburan, dan qanun kota Langsa no 6 thn 2016 tentang jam malam bagi anak usia sekolah,”

Perlu adanya tindakan tegas agar tidak terulang lagi di kemudian, maaf saja tentunya tidak cukup untuk menghapus kesalahan tersebut. “Satpol pp dan wh mesti tegas agar tak menjadi preseden buruk penegakan syariat islam di mata masyarakat,” harap Sayid.

Baca Juga :  LSM Gadjah Puteh Gelar Diskusi Publik "Langsa Perspektif"

Sementara itu, meski diketahui para pelaku telah menyampaikan permintaan maaf nya di kantor Satpol PP dan WH kota Langsa, namun yang bersangkutan justru menuliskan status WA nya dengan kata-kata kotor juga seolah menantang. Hal ini diduga karena mereka tidak merasa jera dengan hanya dimaafkan.(red)

Share :

Baca Juga

Hukum

BREAKING NEWS! Hendak Hadiri Pengajian, Seorang Warga Alur Buaya Langsa Dibegal Dua Pria Bersebo

Hukum

PT Desa Jaya Batalkan Perjanjian Sepihak, Ratusan Warga Alur Jambu Gelar Aksi

Hukum

Polisi Diminta Usut Pengancam Wartawan

Hukum

Gampong Kuala Parek Sebesar Korek Api, Tapi Masalahnya Segudang

Hukum

Simbolis, Kesbangpol Serahkan SKT PPWI Langsa

Hukum

Rokok Ilegal Beredar Bebas Di Aceh

Hukum

Padahal Telah 50% Rampung, Ternyata Lima Pintu Ruko Di Langsa Ini Dibangun Tanpa IMB

Hukum

Swakelola 26 Milyar di Disdik Kota Langsa Dapat Berpotensi Korupsi