Home / Olahraga

Minggu, 12 Maret 2023 - 01:48 WIB

Ketua Umum Asprov PSSI Aceh Lantik Pengurus PSBL Langsa Periode 2023-2027

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Ketua Umum Asprov PSSI Aceh Nazir Adam, SE, MM melantik pengurus baru Persatuan Sepak Bola Langsa (PSBL) masa jabatan 2023-2027, di aula gedung Cakra Donya (Cakdon) Langsa, Sabtu (11/3/2023) malam.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Pj Walikota Langsa, Ir Said Mahdum Majid yang juga selaku Ketua Umum PSBL Langsa periode 2017-2022, Ketua Askot PSSI Kota Langsa, Irfansyah, Ketua KONI Kota Langa, Usman Abdullah, serta seluruh Forkopimda.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Asprov PSSI Aceh Nazir Adam, SE, MM berharap agar persepakbolaan di Aceh khususnya Kota Langsa untuk segera bangkit kembali ke pentas Nasional seperti dahulu.

“Kami yakin dan percaya kalau Kota Langsa memiliki kemampuan untuk tampil kembali di even Nasional. Kami harap Pj Walikota dan Muspida untuk memberikan dukungan penuh kepada pengurus PSBL yang baru,” katanya.

Baca Juga :  Jokowi Ke Aceh, Hampir 2 Ribu Pasukan Disiagakan

Namun, dalam amanatnya Nazir Adam juga mengaku sedih, dikarenakan pada saat ini tidak ada satupun klub bola di Aceh yang berada dan bermain di Liga 1. Bahkan Persiraja Banda Aceh kini masih hanya mampu bertahan di Liga 2 saja.

“Sekarang anak-anak Aceh juga mulai menyusut yang bermain di klub-klub baik liga 2 dan liga 1, padahal jika bakat dan kemampuan saya yakin anak Aceh pasti banyak yang memiliki potensi luarbiasa. Jadi sekarang tugas kita terutama para pengurus untuk dapat membangkitkan nama sepak bola Aceh kembali ke masa jayanya,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Walikota Langsa Ir. Said Mahdum menyampaikan kepada seluruh pengurus PSBL yang baru dilantik, agar dapat bekerja semaksimal mungkin dengan prinsip kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas agar dapat memajukan persepakbolaan Kota Langsa.

“Kita harus mampu membuat PSBL Langsa semakin berkembang dan benar-benar menjadi wadah utama bagi generasi muda Kota Langsa,” ujarnya.

Baca Juga :  Dua Pucuk M-16 Sisa Konflik Yang Diterima Dirreskrimsus Polda Aceh Masih Aktif

Dirinya menjelaskan, bahwa selama kepemimpinannya dalam 5 tahun terakhir, PSBL telah kembali bangkit dan meraih berbagai macam prestasi, salah satunya adalah pada tahun 2021 yang lalu, yang menjadi Juara kompetisi Liga 3 Propinsi Aceh.

“Insyaallah dengan kerja keras dan semangat juang yang tinggi, dibarengi dengan keyakinan dan doa, tidak menutup kemungkinan PSBL kedepannya ditangan kepengurusan yang baru dilantik akan dapat bermain di Liga 1,” pungkasnya.

Adapun yang dilantik dalam pengurusan baru PSBL tersebut adalah, H. Hasan Basri, S.H, MH selaku Ketua Umum ,Dr. Iqbal M.Pd selaku Ketua Harian, Samsul Bahri selaku Wakil Ketua I, Saifullah, Wakil Ketua II dan Rusli Ahmad yang menjadi Bendahara PSBL Langsa. Dan beberapa pengurus lainnya di bidang tugas masing-masing.(red)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Jelang Piala Soeratin 2021, PSBL Langsa Persiapkan Pemain Muda

Olahraga

Khabib Tak Mau Menyiksa Justin Gaethje Di Depan Orangtuanya

Olahraga

Rayakan HUT Perdana Di Usia yang ke 57 Th, PSBL Kedepan Butuh Dana Besar

Olahraga

Bungkam Jatim, Aceh Jumpa Tuan Rumah Papua di Final Sepakbola PON XX

Olahraga

Andai Tak Juara, Maroko Telah Memenangkan Segalanya!

Olahraga

Hajar Cina Taipei, Timnas Indonesia Ke Putaran Final Kualifikasi Piala Asia 2023

Olahraga

Selain Lolos Babak 16 Besar Liga 3 Aceh 2023, PSBL Langsa juga Diguyur Bonus Puluhan Juta

Olahraga

Pengurus PSBL Audiensi dan Silaturrahmi Bersama Unsur Forkopimda Kota Langsa