Home / Politik

Kamis, 22 Juni 2023 - 19:30 WIB

Paripurna Penetapan KIP Langsa Gagal, Warga : Mungkin Belahnya Tak Sesuai

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Seperti berita sebelumnya terkait rapat paripurna penetapan anggota Komisioner Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa yang batal, hal ini dikarenakan rapat panitia musyawarah (Panmus) tersebut tidak mencukupi kuorum.

Dari absensi rapat yang mengagendakan pembahasan surat ketua tim penjaringan dan penyaringan tim independen dan calon anggota KIP Kota Langsa nomor : 21/2023 tanggal 21 Juni 2023 perihal mohon dapat menerima berkas dan hal-hal lain yang dianggap perlu, pada Kamis 22 Juni 2023.

Dalam daftar hadir rapat Panmus tersebut, ada 14 peserta terdiri dari Ketua DPRK Langsa, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, 10 anggota DPRK Langsa dan seorang Plt Sekretaris bukan anggota.

Baca Juga :  Paska Diberitakan, Komisi I DPRK Sidak Sejumlah Paket Proyek Disdikbud Kota Langsa

Akan tetapi, hanya tiga orang yang teken kehadiran, yakni, Hj Rosmawati, Noma Khairil dan T. Helmi Mirza. Maka, rapat dinyatakan tidak kuorum.

Pembatalan ini menuaii sorotan dari salah seorang warga Langsa yaitu Popon “Engkol aja” yang mengatakan bahwa gagalnya Rapat Panmus di DPRK Langsa menjadi penilaian buruk untuk lembaga perwakilan rakyat di Langsa.

“Ini konyol, sampai-sampai rapat tidak bisa dilangsungkan, sementara kita dengar para anggota dpr ada yang di luar daerah, ada juga yang sengaja tidak mau hadir,” ujarnya.

Baca Juga :  Pengaspalan Jalan Kuala Langsa Tanpa NPHD dan Tak Pernah Dibahas di Komisi IV DPRK Langsa

Ada persoalan apa di DPRK Langsa, tambahnya, apa mungkin undangan rapat dibuat mendadak, sehingga anggota ada yang keluar kota ada juga yang memang tidak mau hadir?.

“Patut dicuragi, apakah tidak sesuai belahannya, makanya panmus tidak berlangsung mulus, karena seperti yang kita pantau di medsos banyak bocoran-bocoran nama sebelum penetapan. Jangan-jangan memang benar prediksi tersebut,” paparnya.

“Pengumuman KIP Kota Langsa sudah masuk angin kayaknya, atau mungkin bisa-bisa paripurna terancam batal karna ada dugaan kisruh internal di DPRK Langsa,” tutupnya.(red)

Share :

Baca Juga

Politik

KLB Deli Serdang Langgar Aturan dan Mekanisme, Demokrat: Pengadilan Jangan Dipakai untuk Akal-akalan

Aceh

Jadikan Idul Fitri Sebagai Momentum Saling Menguatkan dan Berbagi Gagasan Untuk Kemajuan Kota Langsa

Politik

Dikpol V Partai Aceh: Nilai Tawar Politik Menentukan Keputusan Politik

Politik

Buntut Perilaku Arteria Dahlan, Masyarakat Ramaikan Tagar Sunda Tanpa PDIP

Politik

Pendukung Moeldoko Mulai Rontok, Kubu KLB Mencabut Gugatannya

Aceh

Perjuangkan Fachrul Razi ke DPR RI, Keluarga Besar Majelis Azzabidie Kota Langsa Sampaikan Pernyataan Sikap

Politik

GeMPAR Aceh : Didukung DPRA, Penunjukan Mayjend Purn Achmad Marzuki Kuat Secara Politik dan Hukum

Politik

Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Riau Resmi Dilounching