Home / Olahraga

Minggu, 9 Juli 2023 - 20:05 WIB

Rayakan HUT Perdana Di Usia yang ke 57 Th, PSBL Kedepan Butuh Dana Besar

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Persatuan Sepak Bola Langsa (PSBL) merayakan Hari Ulang Tahun ke 57, perayaan ini merupakan yang perdana dilaksanakan setelah bonden sepak bola Kota Langsa ini berdiri pada tahun 1966 silam, bertempat di Aula Cakra Donya, Langsa, Minggu (09/07/24).

Ketua Umum PSBL H.Hasan Basri SH MH mengatakan, HUT PSBL baru pertama kali digelar sejak terbentuk pada tahun 1966 lalu. “Kini di usianya 57 tahun, untuk perdana digelar ulang tahunnya,” ujar Hasan Basri.

Hasan Basri juga mengatakan gelaran ulang tahun merupakan wujud dari perjuangan dan perjalanan spesial PSBL untuk menuju prestasi di Liga 3 di tahun-tahun yang akan datang.
“Untuk prestasi ini tidak bisa hanya dengan kegiatan-kegiatan seperti ini tapi harus kita buktikan di lapangan hijau, agar dapat mencapai prestasi. Oleh karena untuk menuju kesana perlu dukungan semua pihak, perlu dukungan para legend, perlu dukungan dewan penasehat, perlu dukungan Pemerintah Kota Langsa, dukungan bapak ibu DPRK Langsa dan pihak lainnya,”.

Ditambahkan, agar bisa masuk ke liga 2 diperlukan dana besar, yaitu hampir hingga 3 miliar. Namun saat ini PSBL hanya memiliki anggaran Rp 750 juta.

“Perlu kami sampaikan bahwa mulai senin besok tanggal 10 Juli 2023 kita akan melakukan seleksi pemain PSBL tahap pertama. Kita akan melakukan seleksi lokal dari kota Langsa. Komposisinya 70 persen pemain dari kota Langsa, sisanya 30 persen pemain luar,”.

Baca Juga :  Kompetisi Liga 3 Aceh Group D Resmi Bergulir, Tuan Rumah Langsa Kalah Tipis Lawan Persidi

Hasan Basri juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya HUT ke 57 PSBL hingga berlangsung sukses.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Aceh, Irfansyah menyampaikan, di usianya PSBL yang sudah mencapai setengah abad, perlu merefleksi diri mau kemana PSBL ini.
“Saya optimis PSBL akan kembali ke kasta nasional, selamat HUT ke 57 PSB,” ujar Irfansyah.

Irfansyah juga berjanji akan mendukung PSBL untuk meningkatkan prestasi agar mencapai kasta tertinggi di liga nasional.

Selanjutnya, Dewan Penasehat PSBL, H. Nasir Djamil mengatakan, 57 tahun kalau manusia merupakan usia kakek-kakek.

“Saya mengharapkan saat memasuki usia 60 tahun bisa di buat sebuah buku tentang sejarah PSBL, agar dapat menjadi motivasi bagi generasi penerus PSBL dan masyarakat Kota Langsa,” ujar Nasir Djamil.

Nasir Djamil juga mentamsilkan kemajuan PSBL dengan kalimat “WASPADA”, walaupun sedikit yang penting ada. Jangan “Napak Tilas”, nampak tapi tidak jelas, imbuh Nasir.
“Selamat HUT ke 57 PSBL, semoga dimasa depan dapat lebih mengikatkan prestasi walaupun sedikit,”.

Di akhir kegiatan Asisten I Pemko Langsa Suriyatno menyampaikan permohonan maaf dari Pj Walikota Langsa yang tidak dapat hadir pada HUT ke 57 PSBL, karena berada diluar kota. “Saya atas nama Pemerintah Kota Langsa mengapresiasi setinggi tingginya kepada PSBL yang menjadi pemersatu masyarakat kota Langsa,” ujarnya.

Baca Juga :  IDzRA Aceh Peringati Milad Ke- 2

Ia menegaskan, bahwa Pemerintah bukan satu satunya pihak yang mendukung, masih banyak pihak lain seperti pengusaha dan vendor lainnya, tutup Suriyanto. “Akhirnya dengan mengucapkan bismillah, rapat kerja PSBL di buka,” tukas Suriyanto.
Sebelumnya, open seremoni diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu himne Aceh dan Mars PSSI.

Selanjutnya laporan ketua panitia Dalem Syukri ST yang mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan sumbangan untuk suksesnya gelaran HUT ke 57. Dilanjutkan dengan penyerahan santunan anak yatim sebanyak 25 orang. Pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum PSBL H.Hasan Basri diberikan kepada Basri salah seorang manager PSBL dimasa lalu.

Pemberian penghargaan kepada pemain legendaris PSBL, yaitu Zulkifli Sani legend tahun 1978 pencipta logo PSBL. Saiful Usman (1980-1983), Yantri Bakti Putra (1987- 1990), Supardi (1996), Kurnia Khaliq (1997), Irfansyah (2007/2013), Novri Aliansyah (2016) dan terakhir Edi Muhammadi (2018- 2019).

Turut hadir pada acara tersebut, seluruh pengurus PSBL, Ketua Komisi I DPRK Langsa Samsul Bahri SH, Wakil Ketua I DPRK Langsa Saifullah SE dan anggota DPRK Langsa, Kapolres Langsa yang diwakili, Dandim 0104/Aceh Timur yang diwakili dan para undangan lain baik dari unsur pemerintahan dan swasta.(Jarr)

 

Share :

Baca Juga

Olahraga

Digasak Benfica, Warganet: Kirain yang Jago Barcelona, Ternyata Messi

Olahraga

Sejumlah Mantan Atlet Pelatnas Lapor Menpora dan KONI Pusat, Kasusnya Sangat Serius

Olahraga

Resmi! Barcelona Pecat Ronald Koeman

Olahraga

Audiensi Dengan Pj Walikota Langsa, Pengurus PSBL Sampaikan Beberapa Program Kerja

Olahraga

Pemkab Aceh Timur Serahkan Bonus Bagi Atlet Berprestasi Di Ajang POPDA XVI Meulaboh

Aceh

Liga 3 Aceh Group D, Tiger FC Raih 3 Poin, Persidi VS Benteng Gatra Imbang

Olahraga

Jelang Piala Soeratin 2021, PSBL Langsa Persiapkan Pemain Muda

Olahraga

Ketua Umum Asprov PSSI Aceh Lantik Pengurus PSBL Langsa Periode 2023-2027