Home / Aceh

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 01:19 WIB

Polda Aceh Tanam 300 Pohon Mangrove

Foto : Humas Polda Aceh

Foto : Humas Polda Aceh

AtjehUpdate.com,- Banda Aceh | Personel Bidang Humas Polda Aceh menanam 300 pohon mangrove dan penyaluran 100 paket bansos kepada masyarakat di pesisir Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Jumat, 13 Oktober 2023.

Penanaman mangrove dan pembagian bansos itu merupakan kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-72 Humas Polri, yang puncaknya akan digelar pada 30 Oktober mendatang. Selain penanaman Mangrove, Bidhumas Polda Aceh juga telah melaksanakan donor darah dan pembagian air bersih bagi masyarakat yang mengalami kekurangan air.

Baca Juga :  Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Reza Fahlevi Sebagai Pj Walikota Sabang

Kabid Humas Polda Aceh kombes Joko Krisdiyanto mengatakan, perayaan hari jadi Humas Polri tahun ini diwarnai dengan penanaman pohon mangrove, mengingat fenomena el nino telah menyebabkan kekeringan di sejumlah wilayah di Aceh.

“Perayaan HUT ke-72 Humas Polri tahun ini diwarnai penanaman mangrove. Penanaman ini bukan hanya di tingkat Polda, tetapi diikuti juga oleh seluruh Polres jajaran. Selain itu, penanaman mangrove ini adalah wujud nyata Polri untuk membantu mengatasi dampak perubahan iklim,” ujar Joko, dalam keterangannya.

Baca Juga :  113 Ton CPO dan 113 Ton Inti Milik PTPN I Tanjung Seumantoh Diduga Raib

Lalu ia menyampaikan, pihaknya telah menanam sebanyak 300 pohon mangrove dengan melibatkan awak media, TNI, Muspika Syiah Kuala, dan masyarakat. Adapun manfaat penanaman mangrove ini tidak hanya untuk generasi sekarang, tetapi juga untuk generasi berikutnya.

Iapun berharap, penanaman mangrove tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungan, sebagaimana harapan yang diutarakan Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Red)

Share :

Baca Juga

Aceh

Dugaan Penangkapan Rokok ilegal Dari Pekanbaru Lambat dan Tidak Transparan

Aceh

Temuan BPK, Participating Interest WK Block A K3S PT. Medco Belum Diserahkan ke BUMD

Aceh

7 Kandidat Geuchik Matang Seulimeng Ambil Nomor Urut

Aceh

Tim KPH Wil III Aceh Tangkap Truck Bermuatan 6 Ton Getah Pinus Ilegal

Aceh

Selebgram TikTok Abu Laot Ditangkap oleh Polda Aceh

Aceh

ALASKA Demonstrasi di Polres dan KAJARI Langsa

Aceh

Masyarakat Aceh Kutuk Yaqut, Elemen Sipil : Dia Lebih Parah Dari Ahok

Aceh

Ambulance Bawa Pasien Covid 19 dari Bener Meriah Terperosok di Pidie