Home / Aceh

Selasa, 24 Oktober 2023 - 15:36 WIB

Kota Lhokseumawe Tuan Rumah Sarasehan UMKM 2023

AtjehUpdate.com,- Lhokseumawe | Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe, dipimpin Pj Walikota Imran, bersama dengan Forkopimda dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengadakan rapat koordinasi persiapan dan pelaksanaan Sarasehan UMKM Komwil I Apeksi tahun 2023 yang akan berlangsung pada 18-22 November 2023.

Kota Lhokseumawe telah dipilih sebagai tuan rumah untuk acara Sarasehan UMKM 2023 oleh APEKSI Komwil-1 dalam Rapat Kerja di Batam pada bulan Mei lalu.

Pj Walikota Lhokseumawe, Imran mengatakan acara ini merupakan kesempatan emas untuk mempromosikan Lhokseumawe di tingkat nasional dan dengan mengangkat sektor Ekonomi Lokal serta Seni Budaya.

Kata Imran, Sarasehan akan terdiri dari event utama yakni seminar dan Expo produk UMKM.

Event besar ini akan berlokasi di Lapangan Hiraq mengundang 25 Kota anggota Komwil I Apeksi serta seluruh Kabupaten Kota se-Provinsi Aceh. Stan makanan dan produk UMKM lainnya di Jalan Hamzah Bendara sampai ke Museum Kota.

Baca Juga :  Bea Cukai Tak Hadir Sidang Prapid, Gadjah Puteh Lawan Kursi Kosong

“Nanti akan diikuti oleh 25 anggota Komwil I Apeksi serta seluruh Kabupaten Kota se-Aceh, ini menjadi kesempatan emas bagi kita untuk mengenalkan UMKM kita dikancah Nasional,” katanya dalam keterangannya kepada AtjehUpdate.com, Selasa, 24 Oktober 2023.

Selain itu, akan ada juga panggung seni budaya, oleh karenanya, Pj Walikota mengajak pelaku seni budaya Kota Lhokseumawe untuk turut aktif berpartisipasi dalam acara ini.

Terang Imran, selama acara Sarasehan, juga akan diadakan Maulid Akbar dengan penampilan grup-grup Dalail Khairat untuk menunjukkan kekayaan nilai-nilai agama di Lhokseumawe.

Baca Juga :  Fachrul Razi Santuni Anak Yatim dan Bakar Semangat Masyarakat Ujung Pacu Lhokseumawe

Pj Walikota menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kota, BUMN, BUMD, instansi vertikal, dan seluruh stakeholder untuk menjamin kesuksesan event akbar tersebut.

Dirinya menegaskan acara Sarasehan UMKM adalah milik bersama dan mengundang partisipasi dari seluruh kabupaten di Aceh. Dukungan penuh telah dinyatakan oleh TNI, Polres, MPU, dan MAA serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjamin kelancaran acara.

‚ÄúSarasehan ini kegiatan milik bersama, bukan hanya Pemko atau APEKSI. Semua pihak saya minta berkomitmen untuk bersatu dalam kesuksesan acara ini sebagai ajang promosi UMKM dan Seni Budaya Kota Lhokseumawe di tingkat nasional,” pungkasnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Aceh

Geuchik Kuala Parek Kerap Gonta Ganti Perangkat, Camat : Himbauan Kami Tak Dihiraukan

Aceh

Rumah Bantuan ADD 2020 Tak Selesai Dibangun, Gechik : Kalau Itu Temuan Saya Siap Ditangkap!

Aceh

Meski Jalan Makin Sempit, PT Adhi Karya Malah Paksakan Galian Dua Arah

Aceh

Jawaban Bupati Aceh Tamiang Atas Pandangan Umum Fraksi Amanat Persatuan dan Keadilan

Aceh

8 Imigran Rohingya Kabur dari Kamp Penampungan di Lhokseumawe

Aceh

Susunan Keanggotaan Baru Panleg, Panggar dan BKD DPRK Aceh Tamiang

Aceh

Pemko Langsa Tetapkan UMK Rp 3,4 Juta Per Bulan

Aceh

Fachrul Razi Resmi Bertarung di DPR RI pada Pemilu 2024, Ini Alasannya