Home / Aceh

Jumat, 27 Oktober 2023 - 17:09 WIB

Selain ke Gedung DPRK, Masa Forum Aksi Muda Sedia juga Geruduk Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang

AtjehUpdate.com,- Kualasimpang | Setelah melakukan orasi di gedung DPRK Aceh Tamiang dan tak ada satupun wakil rakyatnya dari 30 orang penghuni gedung parlemen tersebut yang menghadapi para pendemo, masa aksi Forum Aksi Muda Sedia disambut oleh pejabat kejaksaan dan diajak beraudiensi oleh Kajari Aceh Tamiang ke ruangan Kajari.

Empat orang perwakilan masa aksi dipersilahkan masuk untuk audiensi secara tertutup yang dihadiri oleh Kepala Kejakasaan dan Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Fahmi Jalil, SH, MH, Jum’at (27/10/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam tersebut, perwakilan masa aksi mempertanyakan beberapa hal terkait tindak lanjut penyalahgunaan wewenang oleh oknum Seketaris Disdukcapil berinisial R yang diduga membagi-bagi proyek sebagaimana yang pernah diberitakan oleh beberapa media.

Baca Juga :  Gadjah Puteh Pertanyakan Kasus SPPD "Bodong" DPRK Atam Rp10,3 miliar

“Kami mempertanyakan kepada Kajari, sejauh mana upaya yang telah dilakukan oleh Jaksa, karena yang bersangkutan sudah dipanggil dan diperiksa oleh jaksa,” beber Korlap aksi, Mustafa Handika.

Dijelaskan oleh Handika, Kajari menjawab secara normatif, bahwa hal itu menyikapi daripada pemberitaan di media, bukan merupakan laporan resmi oleh Lsm, dan sampai saat ini pun Lsm tersebut tidak pernah hadir untuk memberikan keterangan, ucap Handika mengutip pernyataan Kajari.

Lebih lanjut masa juga meminta agar langkah-langkah yang sudah oleh pihak Kejari ini agar dapat disampaikan secara terbukan kepada publik melalui media, agar kasus inienjadi terang dan masyarakat juga mendapat informasi yang akurat, bukan berita yang simpang siur dan bahkan menaruh kecurigaan kepada APH sebagaimana yang bergulir seperti selama ini.

Baca Juga :  Kadiskominfo Langsa "Diserang" Wartawan

Namu demikian, Kajari berjanji akan menindaklanjuti persoalan secara serius, dan bahkan kasus tersebut diakuinya telah memasuki tahap penyidikan.

Menutup audiensi tadi, masa aksi pun berjanji akan terus mengawal kasus ini hingga terang benderang, bahkan dapat menyeret pejabat yang lebih tinggi dan pihak lain yang mungkin juga terlibat.(red)

Share :

Baca Juga

Aceh

Gelar Santunan Anak Yatim dan Orasi Politik, Fachrul Razi Siap Perjuangkan Nasib Ibu-Ibu dan Nelayan di Pesisir Lhokseumawe

Aceh

MPU Desak Pemko Langsa Cabut Izin Truffle Box Resto

Aceh

ST Tim Pakar Ketua DPRK Atam Salah Alamat dan Menyalahi Aturan Keuangan

Aceh

Satu Kepala OPD Di Langsa Positif Narkoba Jenis Ganja

Aceh

Satuan Samapta Polres Aceh Tengah Juara I Lomba Problem Solving

Aceh

Saprizal, Dinilai oleh Banyak Kalangan Sosok yang Paling Layak Jadi Geuchik PB Seulemak 6 Tahun Kedepan

Aceh

Cacat Hukum! Perpanjangan HGU Rapala Tanpa Rekomendasi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang

Aceh

Padahal Sudah Tujuh Tahun Memohon, Namun Warga Kuala Parek Ini Masih Huni Rumah Reot