Home / Uncategorized

Selasa, 31 Oktober 2023 - 09:12 WIB

Pj Walikota Lhokseumawe Siap Laksanakan Perintah Jokowi

Pj Walikota Lhokseumawe, Imran saat berjabat tangan dengan Presiden RI, Joko Widodo. Foto : untuk AtjehUpdate

Pj Walikota Lhokseumawe, Imran saat berjabat tangan dengan Presiden RI, Joko Widodo. Foto : untuk AtjehUpdate

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Presiden Republik Indonesia meminta kepada Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Imran untuk dapat mengendalikan inflasi dan urgensi pertumbuhan ekonomi.

Hal itu disampaikan oleh Jokowi –sapaan akrabnya– dalam rapat koordinasi bersama 191 penjabat Kepala Daerah dalam rangka pemantapan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik serta mengoptimalkan implementasi program strategis nasional di Istana Negara, Senin (30/10/2023).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, sejumlah isu global dan nasional menjadi fokus utama, termasuk ketidakpastian dalam ekonomi global.

“Kita semua tahu bahwa dunia sekarang tidak baik-baik saja, dunia sekarang semakin tidak jelas, ketidakpastian ekonomi global yang sulit dihitung, mengkalkulasi & menghitung situasi ekonomi global betul-betul tidak gampang dan sering tidak bisa diprediksi,” ujarnya dalam rapat itu.

Baca Juga :  Tak Cuma Kalap Makan, Ini Penyebab Perut Buncit saat Puasa

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyoroti perubahan iklim yang semakin terasa dampaknya, serta dampak konflik global terhadap stabilitas ekonomi dan pasokan pangan.

“Perang di Ukraina dan konflik antara Hamas dan Israel dapat berdampak pada harga minyak dunia. Situasi seperti ini harus dipahami dengan baik,” tegasnya.

Dalam konteks kebijakan yang perlu diambil, Presiden Jokowi memberikan arahan penting terkait pengendalian inflasi dan urgensi pertumbuhan ekonomi. Beliau juga meminta dukungan kepala daerah dalam menjaga kerukunan di tingkat bawah serta dalam penyusunan anggaran yang tepat.

Baca Juga :  Lakukan Pelecahan dan Pemerkosaan Terhadap Santriwati, Oknum Pimpinan Dayah di Langsa Dipolisikan

Sementara itu, Imran selaku Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, menyampaikan kesiapannya dalam menjalankan tugasnya setelah menghadiri rapat tersebut.

Lalu dirinya menambahkan, para pemimpin daerah harus bekerja keras demi menjaga stabilitas sosial dan ekonomi serta memastikan bahwa kepentingan masyarakat selalu menjadi prioritas utama dalam setiap keputusan dan tindakan yang mereka ambil.

“Kita harus fokus pada kepentingan masyarakat dan menjaga stabilitas. Tugas ini adalah amanah besar yang harus kita laksanakan dengan penuh dedikasi,” pungkasnya. (RA)

Share :

Baca Juga

Nasional

Timbun Masker dan Jual Dengan Harga Selangit, Kini Mereka Stres dan Bangkrut

Uncategorized

Sempat Diusir Sang Ibu, 5 Fakta Imam Asy-Syafi’i Ini Wajib Kamu Tahu!

Aceh

Gadjah Puteh Kembali Ajukan Prapid Terhadap Bea Cukai Langsa

Uncategorized

Bea Cukai Gagalkan Peredaran Rokok Ilegal di Aceh Tamiang, Dua Orang Diamankan

Uncategorized

Dua Pucuk M-16 Sisa Konflik Yang Diterima Dirreskrimsus Polda Aceh Masih Aktif

Nasional

Ketua RT di Tangerang Sunat Bansos COVID-19

Uncategorized

Ketum BKPRMI Aceh Apresiasi TPQ Hidayatul Ulum Banda Aceh

Uncategorized

Menteri Pertahanan Sebut Indonesia Sudah Temukan Titik Terang Penanganan Wabah Covid-19