Home / Aceh / Hukum

Rabu, 8 November 2023 - 12:31 WIB

Kasus Dugaan Oknum ASN Disdukcapil Bagi-bagi Proyek Terus Bergulir, Kasi Intel: Masih Tetap Diproses

AtjehUpdate.com,- Aceh Tamiang | Dugaan bagi-bagi proyek oleh oknum ASN Didukcapil Aceh Tamiang masih terus dikawal dan dipertanyakan kembali oleh Forum Aksi Muda Sedia (FAMS) kepada penyidik Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang.

Bak bola salju, dugaan pelanggaran tersebut makin menguat pada pelaku serta aktor intelektual dibaliknya. Karena diketahui, paska aksi di DPRK dan audiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri beberapa waktu lalu, pihak terkait disurati oleh Kejaksaan untuk memberikan keterangannya.

Dari informasi sebelumnya, surat resmi tersebut dengan Nomor : SP.01/L.15/Fd.1/10/2023, Sifat : Biasa, Hal : Permintaan Keterangan dan di ditandatangani oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Aceh Tamiang, Joko Wibisono, SH, MH, tertanggal 27 Oktober 2023 ditunjukan kepada Saudara Maidi Azri, ST (Selaku Kabid Perumahan pada Dinas PUPR Kabupaten Aceh Tamiang).

Baca Juga :  Paska Diberitakan, Komisi I DPRK Sidak Sejumlah Paket Proyek Disdikbud Kota Langsa

Pembina FAMS, Fathria Ath Thahiry, kepada media menyampaikan, bahwa pihaknya terus mengawal proses hukum kasus ini sampai tuntas dan terang, sehingga menepis dugaan miring terhadap kinerja Kejari Aceh Tamiang. “Kami yakin dan percaya bahwa pihak penyidik akan bekerja secara profesional dan taat hukum, agar menepis isu miring dan manuver konyol yang selama ini digulirkan oleh pihak-pihak yang tidak paham dengan tupoksi penyidik,” ujarnya, Rabu (8/11/2023).

Ia juga berharap agar kasus ini bisa segera diproses dengan cepat sehingga publik mendapatkan informasi yang benar tanpa menduga-duga, apalagi akhir-akhir ini malah ada pihak-pihak yang menyudutkan masa aksi yang notabene murni anak Tamiang ini dengan opini-opini yang tak berkualitas.

Baca Juga :  GARANG Menduga Mantan Kadis Pertanian dan Perkebunan Aceh Tamiang Jual Nama APH Lakukan Pungli Dana PSR

Kasi Intel Kejari Aceh Tamiang, Fahmi Jalil, S.H., M.H yang dikonfirmasi AtjehUpdate.com terkait perkembangan kasus ini menjelaskan, bahwa kasus ini tetap diproses dan masih ditangani oleh jaksa penyidik. Beberapa pihak terkait sebagaimana namanya yang tercantum dalam surat diatas masih terus dipanggil guna dimintai keterangannya.

“Benar, kasus ini masih tetap kita proses dan sedang ditangani oleh pidsus serta sudah dalam tahap Lidik,” ucap Fahmi.

Dan bahkan, oknum yang diduga pelaku tersebut juga sedang diperiksa dan diminta keterangannya oleh penyidik, sembari berharap agar publik bersabar sampai ada keterangan resmi nantinya dari pihak Kejaksaan, demikian Fahmi.[red]

Share :

Baca Juga

Aceh

Kementerian Terkait Diminta Pantau Langsung Pengerjaan Jargas di Langsa

Aceh

Pansus DPRK Aceh Tamiang Minta Bupati Copot Kepala BPKD dan Bappeda

Aceh

Transaksi Pakai Uang Palsu, Seorang Perempuan di Bener Meriah Ditangkap Polisi

Hukum

Sambangi Penyidik Polres Langsa, Kuasa Hukum Korban Pembunuhan Tak Dapatkan Jawaban Memuaskan

Aceh

Bulan Mutu Karantina 2021, Bang Muslim Bersama BKIPM Bagikan Ikan Sehat Bermutu

Aceh

Pj Bupati Aceh Tamiang Dinilai Tebang Pilih Penerapan Displin, Ini Kata Sekda

Aceh

Peduli Terhadap Warga Terkena Banjir, Dandim 0117/Atam Bersama Anggota DPRK Serahkan Bantuan Sembako

Aceh

DPRK Aceh Tamiang Miliki AKD Baru, Berikut Susunannya