Home / Nasional

Rabu, 8 November 2023 - 21:17 WIB

Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi: Israel Bukanlah Negara Tapi Zionis Penjajah

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Ketua Kaukus Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) untuk Kemerdekaan Penuh Palestina yang juga Ketua Komite I H. Fachrul Razi, MIP mengatakan Israel Bukanlah negara, namun Zionis Israel adalah penjajah yang merebut tanah rakyat Palestina.

“Hari ini terjadi pembalikan sejarah yang dilakukan oleh pendukung negara – negara Israel dan diperkuat oleh media – media mainstream pendukung Israel yang menyatakan Israel adalah sebuah bangsa,” ungkap Fachrul Razi dalam Podcast di Gedung B Komplek Senayan DPR RI/MPR RI, Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga :  Komite I DPD RI : Tolak Pilkada Desember 2020, KPK Awasi Anggaran Pilkada

Menurutnya, sejarah hari ini harus diluruskan, bahwa Israel bukan sebuah negara. Tahun 1917 awal bagi penderitaan Palestina yang dijajah oleh Inggris. Inggris pada saat itu memberikan ruang bagi diaspora yahudi eropa masuk ke tanah yang telah dijanjikan yaitu tanah palestina. “Warga Palestina awalnya menyambut baik kedatangan Yahudi Israel ke tanah mereka, namun usai Inggris melepaskan tanah tersebut Yahudi Israel mulai melakukan kekaucauan serta pengusiran paksa penduduk asli palestina dari wilayah mereka,” ujar Alumni Magister FISIP Universitas Indonesia tersebut.

Baca Juga :  Dorong Revisi UU Desa Segera Disahkan, Ketua Komite I Fachrul Razi Perjuangkan Peningkatan Dana Desa dan Masa Jabatan Kepala Desa

Taktik penjajahan yang di adopsi oleh zionis Israel dalam menguasai Palestina tidak hanya mencakup pengusiran paksa, pendudukan militer, atau pengubahan identitas, melainkan juga melibatkan tindakan pembunuhan terhadap warga Palestina yang dianggap sebagai ancaman.

“Jadi perdamaian antara Israel dengan Palestina sama saja dengan mengakui eksistensi negara Israel, maka dari itu kita terus mendorong bahwa tanah tersebut sah milik Palestina. Palestina harus dilindungi, Palestina harus mendapatkan Kemerdekaannya, Sebagai Ketua Kaukus untuk Kemerdekaan Palestina saya mendukung kemerdekaan dan Kedaulatan Palestina,” tutup Fachrul Razi. (*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Dihajar Badai Bertubi-tubi, Dewan Pers Makin Aneh dan Linglung

Nasional

Tak Akan Minta Maaf, Arteria Dahlan : Jangan Ada Sunda Empire di Kejaksaan Agung

Nasional

Demokrat Dinobatkan Sebagai Parpol Paling Informatif

Nasional

Terkait Korupsi Dana Hibah, PPWI KPK-kan Menteri BUMN, Dewan Pers, dan PWI

Hukum

SKMA Prodem Aceh & Gema Nus Demo Kejaksaan Agung RI Desak Evaluasi Kinerja Kejari Lhokseumawe

Nasional

Peringati Dua Dekade Pemilu Langsung, The Habibie Center Luncurkan Habibie Democracy Forum

Nasional

Bamsoet Pimpin Serah Terima Jenazah Jakob Oetama

Nasional

Fraksi Demokrat Ajak Publik Soroti Bukti dan Saksi KLB Ilegal di Pengadilan TUN