Home / Aceh / Islam

Minggu, 12 November 2023 - 23:02 WIB

Dayah Bustanul Huda Gelar Maulid Akbar Dan Do’a Bersama Untuk Palestina

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Dayah Bustanul Huda Lhok Banie menggelar maulid akbar dan doa bersama untuk saudara ummat muslim Palestina, bertempat di komplek dayah tersebut yang terletak di Gampong Lhok Banie, kecamatan Langsa Barat, kota Langsa, Minggu (12/11/2023).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Abi Amri Yusuf pimpinan dayah yang juga merupakan salah satu murid ulama Aceh yaitu Abon Arongan dan murid langsung Abu Muhammad Seriget

“Alhamdulillah hajatan ini berjalan dengan lancar berkat persatuan dan kesatuan para alumni, talabah dan Majelis dayah Bustanul Huda,” jelas Abi Amri.

Baca Juga :  Viral! Beredar Video Sejumlah Wanita Gelar Pesta Tak Senonoh di Resto Ternama Langsa

Dalam kesempatan yang sama, pimpinan dayah Bustanul Huda, Abi Amri Yusuf menyampaikan sejarah berdirinya dayah Bustanul Huda yang lebih kurang sudah 23 tahun. Dengan tujuan menghilangkan kejahilan dan mencetak generasi penerus agar menjadi Ulama di kemudian hari, serta mengajarkan majelis ilmu agama, bukan hanya mendengarkan tapi juga diulang dan dihafal dalam pembelajaran iktikad 50. Hingga diharapkan hilang kejahilan ditengah-tengah masyarakat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan memanjatkan doa bersama bagi saudara seiman di Palestina agar mendapatkan pertolongan Allah SWT hingga merdeka dan terbebas dari penindasan Zionis Israel.

Baca Juga :  Tabligh Akbar Habib Bahar Bin Smith Guncang Kota Langsa

Mewakili alumni dan Majelis, Tgk. Zubir S. Pd menyampaikan kata-kata sambutan dengan penuh harapan agar persatuan dan kesatuan ini selalu terjalin demi kebaikan dan perbaikan di masa yang akan datang.

“Kiranya kita harus tetap menjaga ukhuwah dan persatuan ini dalam setiap kesempatan, baik dalam acara kecil maupun acara besar dalam dayah Bustanul Huda yang kita cintai ini,”.

Dirinya juga mengingatkan tentang pentingnya mengingat jasa Abi yang telah mendidik dan membimbing kita hingga menjadi orang-orang yang berguna, tukas Zubir.(red)

 

Share :

Baca Juga

Aceh

Ketua Komite I DPD RI Respon Aduan LSM Gadjah Puteh Terkait Bea Cukai Langsa

Aceh

Sudah 25 KM Menggali, Diduga Pekerja Jargas Hanya Dapat Cashbon

Aceh

Senator ‘Garis Keras’ Aceh Lantik Pengurus Muaythai Provinsi Aceh

Aceh

Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 dan HUT IAD Ke XXII, Kejaksaan Negeri Aceh Timur Ziarah ke Makam Pahlawan

Aceh

Kegiatan PSR Koperasi Pemuda Panca Karya Diprotes Warga, Pelaksana Tak Peduli

Aceh

Tiga Hakim PN Langsa Tolak Eksepsi Kantor Bea dan Cukai

Aceh

Kompetisi Liga 3 Aceh Group D Resmi Bergulir, Tuan Rumah Langsa Kalah Tipis Lawan Persidi

Aceh

Pangdam IM dan Forkopimda Aceh Tinjau Lokasi Banjir Di Aceh Tamiang