Home / Aceh

Jumat, 24 November 2023 - 17:46 WIB

Alat Berat DLHK Aceh Tamiang Diberitakan Hilang, Kadis: Itu Tidak Benar

AtjehUpdate.com,- Kualasimpang | Terkait pemberitaan buldozer (alat berat) milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Aceh Tamiang hilang yang sempat diberitakan oleh salah satu media online saat Sidak yang dilakukan oleh Pj Bupati di lokasi TPA pada Jum’at (24/11/2023) adalah tidak benar.

Kadis LHK Aceh Tamiang, Surya Lutfi, S.STP yang ditemui media langsung di kediamannya olehkarena masih dalam keadaan kurang sehat dan kelelahan sepulang menunaikan ibadah umroh mengatakan bahwa berita itu tidak benar.

Dijelaskannya, tidaklah benar alat berat tersebut hilang, namun yang sebenarnya alat itu sedang bekerja diluar guna memenuhi pembiyaan kerusakan dan perbaikan yang membutuhkan biaya sangat besar, dikarenakan biaya perawatan dari dinas untuk dua alat berat, yaitu Buldozer dan Escavator sangat kurang dan tidak cukup. Sedangkan biaya untuk perbaikan satu alat berat seperti buldozer butuh biaya hingga ratusan juta rupiah.

Baca Juga :  Satpol PP Aceh Timur Ingatkan Penerapan Sanksi Tak Pakai Masker, Begini Tanggapan Santri

Oleh sebab itu, kadis LHK mengambil kebijakan untuk menyewakan alat berat tersebut kepada pihak ketiga guna menutupi biaya perbaikannya. “Dinas tidak punya anggaran untuk memperbaiki kerusakan buldozer itu,, makanya kami berinisiatif menyewakannya agar bisa tertanggulangi hingga alat tersebut dapat beroperasi lagi, tidak benar hilang, dan nanti saya akan melaporkan langsung kepada pak Pj,” ucap Surya.

Baca Juga :  Dapatkah Bea Cukai Langsa Ungkap Aktor Intelektual Peredaran Rokok Ilegal?

Terkait berita yang menyatakan bahwa biaya untuk bahan bakar buldozer yang masih diamprah, itu juga tidak benar, “Itu juga tidak benar, tapi bahan bakar untuk escavator tetap diamprah karena alat itu memang masih bekerja di TPA (Tempat Pembuangan Akhir). tukasnya.(Yandri/red)

 

Share :

Baca Juga

Aceh

Oknum ASN Diduga Bagi- bagi Proyek, Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang Panggil Dinas Terkait

Aceh

Geger, Warga Aceh Besar Temukan Kerangka Manusia dalam Drum di Sungai

Aceh

76 Orang Tak Pakai Masker Terjaring Operasi Tim “Peucrok”

Aceh

Wakil Ketua I DPRK Dukung Pernyataan Majelis Permusyawaratan Ulama Langsa

Aceh

DPRK Aceh Tamiang Miliki AKD Baru, Berikut Susunannya

Aceh

Cacat Hukum! Perpanjangan HGU Rapala Tanpa Rekomendasi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang

Aceh

LSM Gadjah Puteh Gelar Diskusi Publik “Langsa Perspektif”

Aceh

Paripurna -III RAPBK Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2021