Home / Aceh

Jumat, 24 November 2023 - 17:46 WIB

Alat Berat DLHK Aceh Tamiang Diberitakan Hilang, Kadis: Itu Tidak Benar

AtjehUpdate.com,- Kualasimpang | Terkait pemberitaan buldozer (alat berat) milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Aceh Tamiang hilang yang sempat diberitakan oleh salah satu media online saat Sidak yang dilakukan oleh Pj Bupati di lokasi TPA pada Jum’at (24/11/2023) adalah tidak benar.

Kadis LHK Aceh Tamiang, Surya Lutfi, S.STP yang ditemui media langsung di kediamannya olehkarena masih dalam keadaan kurang sehat dan kelelahan sepulang menunaikan ibadah umroh mengatakan bahwa berita itu tidak benar.

Dijelaskannya, tidaklah benar alat berat tersebut hilang, namun yang sebenarnya alat itu sedang bekerja diluar guna memenuhi pembiyaan kerusakan dan perbaikan yang membutuhkan biaya sangat besar, dikarenakan biaya perawatan dari dinas untuk dua alat berat, yaitu Buldozer dan Escavator sangat kurang dan tidak cukup. Sedangkan biaya untuk perbaikan satu alat berat seperti buldozer butuh biaya hingga ratusan juta rupiah.

Baca Juga :  Gadjah Puteh: Kadis PPKP Jangan Beri Pernyataan Menyesatkan

Oleh sebab itu, kadis LHK mengambil kebijakan untuk menyewakan alat berat tersebut kepada pihak ketiga guna menutupi biaya perbaikannya. “Dinas tidak punya anggaran untuk memperbaiki kerusakan buldozer itu,, makanya kami berinisiatif menyewakannya agar bisa tertanggulangi hingga alat tersebut dapat beroperasi lagi, tidak benar hilang, dan nanti saya akan melaporkan langsung kepada pak Pj,” ucap Surya.

Baca Juga :  Ketua Komite I DPD RI Tampung Aspirasi Pengurus APDESI Kota Langsa, Fachrul Razi: Masa Jabatan Kepala Desa Harus Diperpanjang

Terkait berita yang menyatakan bahwa biaya untuk bahan bakar buldozer yang masih diamprah, itu juga tidak benar, “Itu juga tidak benar, tapi bahan bakar untuk escavator tetap diamprah karena alat itu memang masih bekerja di TPA (Tempat Pembuangan Akhir). tukasnya.(Yandri/red)

 

Share :

Baca Juga

Aceh

Temuan BPK, Participating Interest WK Block A K3S PT. Medco Belum Diserahkan ke BUMD

Aceh

Pemkab Aceh Tamiang Sampaikan RAPBK 2021, Berikut Taaggapan Fraksi Amanat Persatuan dan Keadilan DPRK

Aceh

IMulai Dilaksanakan, Ini Titik Lokasi Operasi Penertiban dan Sosialisasi Disiplin Covid-19 kepada Masyarakat Aceh Timur

Aceh

Ambulance Bawa Pasien Covid 19 dari Bener Meriah Terperosok di Pidie

Aceh

Akhirnya “DANA” pun Berbusana

Aceh

Kecelakaan Lalu Lintas di Aceh Didominasi Pengendara Usia 16-30 Tahun

Aceh

Susunan Keanggotaan Baru Panleg, Panggar dan BKD DPRK Aceh Tamiang

Aceh

LSM Gadjah Puteh Gelar Diskusi Publik “Langsa Perspektif”