Home / Aceh / Hukum

Sabtu, 9 Desember 2023 - 08:28 WIB

Surati Kejati Aceh, Gadjah Puteh Pertanyakan Laporan Dugaan Kerugian Negara Oleh Bea Cukai Langsa

AtjehUpdate.com,- LANGSA | LSM Gadjah Puteh kembali menyurati Kejaksaan Tinggi Aceh untuk pertanyakan laporan dugaan penyalahgunaan wewenang yang mengakibatkan kerugian negara pada KPPBC TMP C Langsa, yang ditengarai sampai saat ini belum ada perkembangan apapun.

Dalam suratnya dengan Nomor : 0015/LP/Dpp-GP/IX/2023 tanggal 11 Oktober 2023 lalu, Gadjah Puteh telah melaporkan Bea Cukai Kota Langsa terkait dugaan penyalahgunaan wewenang yang mengakibatkan kerugian negara, demikian ujar Sayed Zahirsyah Al Mahdaly, selaku Direktur Eksekutif lembaga itu, Sabtu (9/12/2023).

Dalam laporannya yang telah dikirimkan secara tertulis kepada Kejaksaan Tinggi Aceh dan Kejaksaan Negeri Langsa agar bisa mengusut tuntas dugaan penyelewengan tersebut sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. “Kami mempertanyakan perkembangan hasil dan tindak lanjut yang mana sampai saat ini sudah 2 (dua) bulan berjalan namun perkembangan atas dugaan kasus ini terkesan lambat dan stagnan,”.

Baca Juga :  BREAKING NEWS! Hendak Hadiri Pengajian, Seorang Warga Alur Buaya Langsa Dibegal Dua Pria Bersebo

Mempertanyakan kepada Kejati Aceh terkait kejelasan status laporan pengaduan pihaknya, apakah di-peties-kan atau bagaimana?, karena hingga saat ini tidak pernah disampaikan kejelasannya apakah akan diselidiki atau didiamkan begitu saja, ucap Sayed.

Baca Juga :  Peduli Terhadap Warga Terkena Banjir, Dandim 0117/Atam Bersama Anggota DPRK Serahkan Bantuan Sembako

Laporan itu selaras dengan perintah Jaksa Agung, sebagaimana yang terpampang pada website www.kejaksaan.go.id tentang 7 perintah harian Jaksa Agung pada poin 4, yaitu laksanakan penegakan hukum dan penyelesaian perkara secara prosedural dan tuntas.

“Maka tidaklah berlebihan jika kami mempertanyakan perkembangan laporan itu kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh guna mengetahui sudah sejauh mana terkait perkembangan penyelidikan atas laporan pengaduan yang kami buat,” tutup Sayed.(red)

 

Share :

Baca Juga

Aceh

DPC IDzRA Aceh Timur Raya Gelar Raker Perdana

Aceh

Patah Tulang, Gubernur Aceh Dilarikan ke RSCM

Hukum

Tak Terima Divonis 30 Bulan Penjara, Cut Lem Akan Ajukan Banding

Hukum

BREAKING NEWS: Kemenkumham Tolak Sahkan Kepengurusan Moeldoko

Aceh

Gelar Aksi di DPRK Aceh Tamiang, Tak Satupun Pimpinan Mau Temui Masa Aksi

Aceh

Saprizal, Dinilai oleh Banyak Kalangan Sosok yang Paling Layak Jadi Geuchik PB Seulemak 6 Tahun Kedepan

Aceh

Polda Aceh Tindak Lanjuti Laporan Dugaan Tindak Pidana Penyebaran Kebohongan Oleh Bea Cukai Langsa

Aceh

Pandangan Umum Fraksi Tamiang Sepakat Terhadap RAPBK Aceh Tamiang 2021