Home / Aceh / Politik

Jumat, 26 Januari 2024 - 08:16 WIB

Strategi Galang Suara Pemuda Untuk Partai Aceh, Fachrul Razi Gelar Lomba Layang Tunang Piala Partai Aceh di Lhokseumawe

AtjehUpdate.com,- Lhokseumawe | Senator Aceh Fachrul Razi yang juga Ketua Komite I DPD RI gelar lomba Layang Tunang Piala Partai Aceh bersama masyarakat Komunitas Geulayang Tunang Pinokio Gampong Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Selasa (23/1/2024).

“Saya sangat mendukung dan senang menyaksikan kegiatan layang tunang ini, karena di Lhokseumawe Layang Tunang sudah semakin populer sebagai kegiatan yang menghibur masyarakat, ada tradisi layang tunang seperti ini membuat Kota Lhokseumawe semakin disukai oleh para pendatang maupun masyarakat lokal yang membutuhkan pilihan hiburan di sore hari bersama keluarga,” kata Fachrul Razi yang juga Caleg DPRI No urut 4 Partai Gerindra Dapil Aceh 2.

Dr. (Cand) H.Fachrul Razi, M.IP, M.Si yang juga Senator Vokal ini dalam kesempatan itu menyampaikan mendukung penuh kegiatan perlombaan tersebut karena sebagai wujud melestarikan permainan tradisonal. Event lomba geulayang ini juga akan dilaksanakan di beberapa desa lainnya bekerja sama dengan Partai Aceh.

Baca Juga :  Kepala Bank Muammalat Cabang Langsa Persulit Nasabah

Antusias warga turut memeriahkan Piala Layang Tunang Partai Aceh tersebut diantaranya, laksamana, prancis apa yan, aneuk itek herman, raja wali, rimueng meu aneuk, pilot ijo, apa do loh kumbang, piranha, superhiro, apui biru, Aneuk tulot ujb, morgan ijo pak den, pa.

Dalam pertandingan Layang Tunang tersebut yang menjadi juara satu pulot ijo dari Paya Bili, juara dua dimenangkan piranha dari Paloh, dan juara tiga dimenangkan oleh rimung meu aneuk dari Banda Masen, selanjutnya Senator Fachrul Razi juga menyerahkan secara langsung hadiah kepada para juara.

Dalam membangun strategi keterlibatan pemuda pemuda di gampong dalam menyukseskan Pemilu 2024, bukan hanya lomba geulayang yang dilaksanakan namun juga turnamen sepak bola, turnamen Volly, dan juga turnamen futsal memperebutkan Piala Fachrul Razi.

Baca Juga :  Tindaklanjuti Laporan LSM, Tim Ombudsman RI Turun Ke Aceh Timur

Di bulan Januari 2024 ini Fachrul Razi juga menggelar Turnamen Sepak Takraw memperebutkan Piala Partai Aceh di Aceh Timur.

Fachrul Razi aktif melakukan sosialisasi ke pemuda gampong dengan beberapa event agama seperti acara dakwah motivasi maupun silaturahmi dengan pemuda pemuda gampong. “Saya memberikan motivasi agar pemuda di gampang berperan aktif menjadi pemimpin dimasa yang akan datang, mereka memiliki potensi yang besar di saat berbagai persoalan ekonomi dan kriminalitas yang menghancurkan generasi muda di gampong. Mereka harus menjaga gampong agar tidak masuk
Narkoba, tidak masuk begal maupun aliran sesat yang bertentangan dengan keislaman di Aceh,” tutup Fachrul Razi.(tim)

Share :

Baca Juga

Aceh

PJ Walikota Lantik 5 Komisioner KIP Kota Langsa

Aceh

DPRK Gelar Paripurna – I Usulan Rancangan APBK Aceh Tamiang TA 2021

Aceh

BREAKING NEWS! Lima Orang Kabid Pada Disdikbud Kota Langsa Kompak Mengundurkan Diri

Aceh

KIP Langsa Akan Laporkan Oknum Komisoner Terdakwa Akun Bodong ke KPU RI di Jakarta

Politik

Politisi Demokrat Tuding Olly Dondokambey Kader PDIP Pelaku Korupsi Hambalang

Aceh

Dugaan Penangkapan Rokok ilegal Dari Pekanbaru Lambat dan Tidak Transparan

Aceh

Akhirnya Plt Gubernur Aceh Cabut Edaran Stiker BBM Subsidi

Aceh

PTPN I Langsa Caplok 120 Ha Lahan Petani Alu Rimung