Home / Aceh / Politik

Sabtu, 3 Februari 2024 - 22:17 WIB

Pertemuan Dengan Satpol PP-WH Aceh Utara, Fachrul Razi: Perintah UU Pemda, Wajib PNS

AtjehUpdate.com,- Lhoksukon | Senator Fachrul Razi dalam kunjungan kerja (kunker) ke Aceh Utara kembali menggelar pertemuan dengan Satpol PP-WH Se – Aceh Utara di Audio Cafe, Lhoksukon tepatnya di depan kantor Bupati Aceh Utara, Jumat (02/02/2024).

Dalam pertemuan tersebut Senator Fachrul Razi dihadapan Satpol PP mengatakan sesuai dengan UU No. 23/2014 tentang pemerintahan daerah, salah satu tugas wajib pemerintah daerah adalah penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Satpol PP dibentuk untuk membantu kepala daerah dalam mengemban tanggung jawab tersebut, dan dalam waktu dekat ini Satpol PP juga akan merayakan HUT ke 74.

Baca Juga :  Fachrul Razi Pimpin Ketua Komite I DPD RI

“Satpol PP dibentuk untuk menegakkan perda dan peraturan kepala daerah. Saya harap semua pejabat dan anggota Satpol PP memahami tugasnya dan selalu bersinergi dengan TNI-Polri untuk menjaga pelaksanaan Pileg dan Pilpres agar aman, tertib, dan sukses,” kata Senator Fachrul Razi.

Senator Fachrul Razi asal Aceh yang dikenal Vokal saat ini juga terdaftar sebagai Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil II tersebut kembali menegaskan dalam orasi politiknya akan terus memperjuangkan nasib seluruh Satpol PP yang berstatus honorer akan diperjuangkan menjadi PNS bukan P3K.

Baca Juga :  Proyek Jaringan Gas Di Kota Langsa Amburadul

Perintah UU pemda, Satpol PP harus PNS dan kita tidak mau ditawar sebagai P3K dan hal tersebut kita sudah sepakat, kedepan di DPR RI, nantinya kita terus memperjuangkan aspirasi rekan-rekan kita yang sudah terdata dihonorer pada tenaga Satpol PP untuk menjadi ASN dan itu wajib,” ujarnya. (A1)

Share :

Baca Juga

Aceh

Kota Lhokseumawe Tuan Rumah Sarasehan UMKM 2023

Aceh

Kecelakaan Lalu Lintas di Aceh Didominasi Pengendara Usia 16-30 Tahun

Aceh

Ketua Umum IDzRA Aceh Lantik DPC IDzRA Bireun

Aceh

5 Calon Geuchik Paya Bujok Seulemak Tarik Nomor Urut

Aceh

Dayah Bustanul Huda Gelar Maulid Akbar Dan Do’a Bersama Untuk Palestina

Aceh

FPI dan LSM Gadjah Puteh Akan Geruduk Tempat Maksiat di Kota Langsa

Aceh

HIPSI Aceh Minta Pj Gubernur Tegur Manajemen BSI

Aceh

Langsa Banjir